Kompas TV olahraga sepak bola

Ange Postecoglou: Harry Kane Sudah Ingin Pergi Sejak Hari Pertama Saya di Tottenham Hotspur

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 23:00 WIB
ange-postecoglou-harry-kane-sudah-ingin-pergi-sejak-hari-pertama-saya-di-tottenham-hotspur
Pape Matar Sarr, kiri, dan Harry Kane bereaksi setelah gol Newcastle United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Tottenham di St. James Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, Minggu, 23 April 2023. (Sumber: Owen Humphreys/PA melalui AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengungkap bahwa Harry Kane sudah mengatakan kepadanya bahwa ingin meninggalkan klub sejak hari pertamanya melatih.

Seperti yang diketahui, Kane segera menyelesaikan kepindahan senilai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) ke Bayern Munchen.

Transfer ini sekaligus akan mengakhiri pengabdian top skor sepanjang masa Spurs yang sudah berada 19 tahun di klub.

Masa depan pemain berusia 30 tahun itu terus menjadi topik pembicaraan utama selama musim panas setelah Spurs finis di urutan kedelapan musim lalu dan membuat mereka tidak bermain sepak bola Eropa.

Postecoglou lantas mengatakan bahwa Kane telah mengambil keputusan untuk meninggalkan klub ketika mereka pertama kali bertemu bulan lalu.

"Saya berbicara dengan Harry pada hari pertama saya tiba, dia terus terang dan jujur, begitu pula saya," kata Postecoglou dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/8/2023).

“Anda mendapatkan indikasi bahwa dia telah mengambil keputusan bahwa jika klub menyetujui kesepakatan, dia akan pergi."

"Penekanannya adalah [untuk menyelesaikan masa depannya] sebelum pertandingan pertama (Liga Inggris), itu juga milik saya, dan tidak ada yang membuat saya merasa ada hal lain selain hasil ini," ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya mencoba untuk meyakinkan Kane untuk bertahan, Postecoglou mengaku dirinya tidak melakukan hal itu karena kapten Timnas Inggris tersebut sudah menentukan pilihannya sendiri.

"Tidak, saya tidak mempunyai poin untuk melakukan itu," jawab dia.

Baca Juga: Here We Go! Harry Kane Selangkah Lagi Gabung dengan Bayern Munchen



Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x