Kompas TV brandsight
BrandSight
Konten ini merupakan kerjasama KompasTV dengan GOJEK

Gojek Menghadirkan Inovasi Aman dan Nyaman di Moda Transportasi Kaum Urban di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 16:10 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi global Covid-19 membawa dampak besar dalam setiap aspek kehidupan, termasuk sektor transportasi Indonesia. 
Perubahan perilaku dan mobilitas kemudian menjadi menjadi hal penting dalam adaptasi transportasi perkotaan di mana keamanan dan kenyamanan menjadi dua faktor penting dalam menciptakan mobilitas masyarakat saat ini.
Demi keberlangsungan hidup bersama, masyarakat kemudian didorong menjalankan protokol kesehatan.


Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam Webinar Internasional "Rebuilding Cities Post Covid-19: Urban Mobility Post Covid-19" yang digelar Kompas TV (24/10/2020) menyampaikan kebutuhan pelayanan transportasi tetap dilakukan Pemerintah di tengah pandemi.
"Kita harus taat, panglimanya adalah bagaimana menyelesaikan pandemi Covid, tetapi kita harus move on. Kita harus laju dengan layanan transportasi yang baik," kata Budi Karya mengutip pesan Presiden RI, Joko Widodo.

Terkait adaptasi baru dalam layanan moda transportasi, Raditya Wibowo, Head of Transport Group Gojek, menyampaikan Gojek juga melakukan sejumlah terobosan teknologi dan juga penerapan protokol kesehatan.
Raditya mengungkapkan pihaknya terus berinovasi, di antaranya meluncurkan inovasi “Protokol J3K” yakni Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan (J3K) di tengah adaptasi kebiasaan baru Covid-19.


"Protokol ini kami jalankan tanpa biaya tambahan. Kami sengaja tidak menagih biaya tambahan untuk fitur keamanan ini karena Lewat protokol ini, kami inginmerasa semua pelanggan dan mitra kami merasa aman ketika menggunakan layanan Gojekkami," jelas Raditya.


Dari “J3K” ke “Zona Nyaman” salah satunya fitur Protokol J3K adalah pemasangan alat sekat pelindung baik pada ojek online atau mobil Gocar.
"Kami sudah mendistribusikan ke lebih dari 40 ribu mobil dan 40 ribu pengemudi motor dan ini masih akan terus kami tingkatkan," papar Raditya.
Selain itu, Gojek juga meluncurkan insiatif Posko Aman di lebih dari 200 titik di 16 kota.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


gojek

Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.