Kompas TV ekonomi loker

Jadwal SKD CPNS KPK 2023, Ini Cara Cek, Cetak Kartu Ujian dan Passing Grade

Kompas.tv - 4 November 2023, 05:00 WIB
jadwal-skd-cpns-kpk-2023-ini-cara-cek-cetak-kartu-ujian-dan-passing-grade
Logo KPK di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ini jadwal tes SKD CPNS KPK 2023 (Sumber: KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peserta yang lolos seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2023 akan menjalani tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Jadwal tes SKD CPNS KPK 2023 sebagaimana tercantum dalam laman rekrutmen.kpk.go.id, dilaksanakan mulai 9-18 November 2023.

Sementara itu, penjadwalan tes SKD CPNS KPK 2023 sudah dilakukan mulai 1 hingga 4 November besok.

Sebelum menjalani tes SKD, para peserta wajib mencetak kartu ujian di sscasn.bkn.go.id dan membawanya ke lokasi tes.

Adapun pengumuman jadwal dan lokasi tes SKD CPNS PPPK 2023 masing-masing peserta dapat dipantau secara berkala di https://rekrutmen.kpk.go.id/ mulai 5-8 November 2023.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi Tes SKD CPNS Kemenkumham 2023 dan Jadwalnya Format PDF, Cek Namamu di Sini

Cara Cetak Kartu Ujian CPNS KPK 2023

  • Kunjungi Portal SSCASN dengan membuka browser Anda dan kunjungi laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.
  • Login ke akun pelamar menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan Anda menggunakan informasi login yang benar.
  • Saat ini, pelaksanaan seleksi CASN mungkin masih dalam tahap masa sanggah. Anda perlu menunggu hingga pengumuman pasca sanggah berakhir pada 28 Oktober 2023.
  • Setelah masa sanggah berakhir, tombol khusus untuk mencetak kartu peserta ujian CPNS/PPPK akan otomatis muncul di laman SSCASN. Anda akan melihatnya setelah pengumuman pasca sanggah.
  • Klik tombol yang muncul untuk mulai mengunduh dan mencetak kartu ujian Anda. Pastikan Anda menyimpan file kartu ujian dengan baik dan mencetaknya dengan kertas yang berkualitas.

Baca Juga: 3 Dokumen yang Wajib Dibawa Saat Ujian CPNS dan PPPK 2023, Jangan Sampai Terlewat

Passing Grade Tes SKD CPNS KPK 2023

1. Passing Grade CPNS 2023 Pelamar Umum

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x