Kompas TV olahraga badminton

Datang Lebih Awal Songsong Olimpiade 2024, Bagas/Fikri Sudah Tiba di Paris

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 15:36 WIB
datang-lebih-awal-songsong-olimpiade-2024-bagas-fikri-sudah-tiba-di-paris
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, mengungkapkan alasan kekalahan mereka dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023). Fikri/Bagas kalah 18-21, 17-21. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, menyambut turnamen di tur Eropa dengan penuh semangat dan keyakinan.

Dalam pernyataan resmi dari PP PBSI, Senin  (4/3/2024), mereka menyatakan bahwa keyakinan datang dari persiapan yang matang, termasuk kedatangan lebih awal ke Prancis untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Olimpiade Paris 2024.

“Kami optimistis kami masih bisa mengejar target yang ada. Asal bisa memaksimalkan performa dengan bermain bagus di setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa tercapai,” kata Bagas.

Baca Juga: Link Live Score German Open 2024 Mulai Jam 19.00 WIB: Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha Coba Bertahan

“Saya, Bagas dan tim berangkat lebih awal ke Prancis sehingga penyesuaian cuaca lebih lama dan itu bagus untuk kami. Suasana latihan selama di Chambly pun sangat baik, kami sangat menikmatinya. Ini membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di tur Eropa,” ujar Fikri menambahkan dikutip dari laman resmi PBSI.

Bagas dan Fikri, yang masih memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, akan berkompetisi dalam tiga turnamen berturut-turut: French Open (5-10 Maret), All England (12-17 Maret), dan Swiss Open (19-24 Maret).

Lebih lanjut, mereka menekankan pentingnya kesiapan fisik dalam persiapan mereka.

“Kondisi kami semua dalam keadaan prima, kami sehat dan dan siap bertanding. Memang persiapan kami terpotong pertandingan di Kejuaraan Asia Beregu tapi selepas itu kami fokus pada pengembalian dan peningkatan fisik sebelum sekarang mematangkan sisi tekniknya,” ungkap Fikri.

Sementara itu, tim bulu tangkis Indonesia telah meninggalkan Chambly menuju Paris pada siang hari waktu setempat.

Hari Senin (4/3), mereka akan menjajal lapangan pertandingan French Open 2024, yang juga akan menjadi venue Olimpiade mendatang, yaitu Adidas Arena.

Baca Juga: Jadwal German Open 2024 Hari Ini: Rehan/Lisa Memburu Tiket Final


 



Sumber : Kompas TV, PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x