Kompas TV nasional sosial

Responden Survei Indikator Politik Indonesia Pilih Erick Thohir dan Najwa Shihab sebagai Ketua PSSI

Kompas.tv - 13 November 2022, 16:05 WIB
responden-survei-indikator-politik-indonesia-pilih-erick-thohir-dan-najwa-shihab-sebagai-ketua-pssi
Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir dan jurnalis Najwa Shihab dinilai sebagai sosok yang paling pantas menjadi ketua umum PSSI menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia yang bertajuk Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI.

Indikator Politik Indonesia membuat beberapa simulasi nama tokoh yang dinilai paling pantas memimpin PSSI.

Dalam simulasi delapan nama semi terbuka, nama Erick Thohir, Najwa Shihab, dan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep, masuk tiga besar.

“Waktu kita bikin kuesioner ini, baru delapan nama yang muncul. Dari delapan nama, Erick Thohir menempati peringkat pertama dengan 24,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Indikator Politik Indonesia, Minggu (13/11/2022).

Posisi kedua ditempati oleh Najwa Shihab dengan 10,4 persen, selanjutnya Kaesang 5,8 persen, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule 5,4 persen, lalu Menko Polhukam Mahfud MD 4,9 persen.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia tentang tragedi Kanjuruhan dan reformasi PSSI menyebut Erick Thohir dan Najwa Shihab paling pantas memimpin PSSI. (Sumber: indikator politik indonesia)

Baca Juga: Survei Indikator: Mayoritas Responden Percaya Komitmen Kapolri Tuntaskan Kasus Kanjuruhan


Posisi selanjutnya ada Azrul Ananda dengan 3,0 persen, La Nyalla Mattalitti sebesar 2,1 persen, Ratu Tisha 1,3 persen, dan nama lain di luar delapan nama ini 0,4 persen.

Sementara jumlah responden yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 42,7 persen.

“Untuk simulasi enam nama, ada dua nama yang kita take out (keluarkan, red), lagi-lagi Erick dan Najwa Shihab ada di peringkat kedua. Kaesang kita take out,” kata Burhanuddin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x