Kompas TV nasional sosial

Survei Indikator: Mayoritas Responden Percaya Komitmen Kapolri Tuntaskan Kasus Kanjuruhan

Kompas.tv - 13 November 2022, 15:09 WIB
survei-indikator-mayoritas-responden-percaya-komitmen-kapolri-tuntaskan-kasus-kanjuruhan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kedua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di ruangan Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mayoritas responden dalam survei yang diadakan Indikator Politik Indonesia percaya pada komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menuntaskan kasus Kanjuruhan.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut dari 1.220 responden, 83,4 persen mengaku mengetahui tentang tragedi Kanjuruhan, dan 16,6 persen mengaku tidak tahu.

Dari responden yang mengetahui tragedi tersebut, sebanyak 76,3 persen mengaku mengetahui komitmen Kapolri yang akan mengusut tuntas peristiwa itu. Sementara 23,7 persen mengaku tidak tahu.

Dari jumlah responden yang mengetahui komitmen Kapolri tersebut, mayoritas mengaku sangat percaya atau percaya pada komitmen Kapolri, yakni 65,5 persen.

“Yang percaya masih mayoritas, 65,6 persen, percaya terhadap komitmen Kapolri,” jelas Burhanuddin dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Indikator Politik Indonesia, Minggu (13/11/2022).

Dari jumlah 65,6 persen tersebut, yang mengaku sangat percaya sebanyak 6,6 persen dan cukup percaya 59 persen.

Baca Juga: 135 Keranda dan Foto Korban Tragedi Kanjuruhan Mengitari Bundaran Tugu Kota Malang


Sementara yang kurang percaya 24,6 persen, tidak percaya sama sekali ada 6,0 persen, dan tidak tahu 3,7 persen.

Dalam survei tersebut juga ditanyakan tentang Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bentukan Menko Polhukam Mahfud MD yang ditugaskan menyelidiki peristiwa yang menewaskan 135 orang itu.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x