Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Cek 8 Langkah Perawatan Wajah, Bisa Bikin Kulit Indah Sebening Kaca

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 15:24 WIB
cek-8-langkah-perawatan-wajah-bisa-bikin-kulit-indah-sebening-kaca
Perawatan kulit seperti kaca (Sumber: lifestylememory on freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS TV - Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat dan berkilau seperti kaca? Kulit seperti kaca atau yang biasa disebut glass skin telah menjadi incaran banyak orang, khususnya kaum wanita.

Mendapatkan kulit seperti ini memang memerlukan perawatan yang tepat dan melakukannya secara rutin.

Melansir dari Healthline.com, Berikut adalah 8 langkah perawatan wajah yang dapat membantu kamu mencapai kulit yang sehat dan bercahaya.

1. Double cleansing

Untuk mendapatkan kulit seperti kaca atau glass skin dapat dilakukan dengan mencuci muka dengan oil clenser yang lembut agar tidak menyumbat pori-pori atau minyak alami pada kulit. Kemudian diikuti dengan pembersih lembut yang berbusa. 

Menurut dokter kulit dari New York City, Shari Marchbein, double cleansing penting untuk menghilangkan riasan, kotoran, dan polutan yang menumpuk di kulit sepanjang hari, tepatnya sebelum kita tidur, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

2. Exfoliasi

Melansir dari American Academy of Dermatology, eksfoliasi adalah proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang menjadi penyebab berbagai masalah kulit kamu. Dengan kata lain, eksfoliasi dapat membantu mengurangi masalah pada wajah.

Exfoliasi membantu menghilangkan kelebihan sel kulit mati dan menghilangkan komedo pada kulit. Jika kamu memiliki kulit sensitif, tidak disarankan eksfoliasi lebih dari dua kali dalam seminggu. 

Baca Juga: Rahasia Kulit Seperti Kaca: 10 Bahan Ini Harus Ada Dalam Produk Kecantikanmu

3. Gunakan Toner

Dilansir dari Kompas.com, Salah satu manfaat utama toner adalah dapat mengecilkan pori-pori. 

Selain itu, Toner juga dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit, serta dapat menyerap baik ke kulit. Hindari toner yang mengandung alkohol atau witch hazel yang dapat membuat kulitmu menjadi kering.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan toner dengan tingkat pH yang sesuai dengan kulitmu.

4. Gunakan essence

Essence adalah produk dengan berbahan dasar air yang menambah kelembapan kulit. Menggunakan essence secara rutin dapat membuat kulitmu menjadi lembab dan berkilau secara alami.



Sumber : Healthline.com, Kompas.com


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x