Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Rahasia Kulit Seperti Kaca: 10 Bahan Ini Harus Ada Dalam Produk Kecantikanmu

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 08:00 WIB
rahasia-kulit-seperti-kaca-10-bahan-ini-harus-ada-dalam-produk-kecantikanmu
Rahasia Kulit Kaca Wanita Korea (Sumber: studioredcup on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

KOMPAS TV - Mempunyai kulit yang sehat, halus, dan bersih merupakan dambaan semua orang. Berbagai cara telah dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan kulit sebening kaca, atau yang biasa disebut dengan glass skin.

Glass skin atau kulit kaca pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan. Glass skin mengacu pada tren kecantikan yang berfokus kepada pencapaian kulit yang halus, bersih, tampak kencang, flawless, dan bercahaya.

Melansir dari Times of India, Untuk mendapatkan glass skin, diperlukan perawatan kulit yang mengandung 10 bahan berikut ini.

1. Hyaluronic Acid

Bahan ini dapat menghidrasi kulit dengan menarik dan mempertahankan kelembaban, memberikan tesktur halus pada kulit, serta membuat kulit tampak lebih kenyal.

2. Niacinamide

Juga dikenal sebagai vitamin B3, Niacinamide dapat membantu meningkatkan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, dan meratakan warna kulit.

3. Vitamin C

Antioksidan ini dapat mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan menjadikan warna kulit lebih merata.

4. Snail Mucin

Berasal dari sekresi siput, bahan ini kaya akan nutrisi yang dapat membantu memperbaiki dan melembabkan kulit, serta menjadikan kulit tampak lembut dan kenyal.

5. Glycolic Acid

Sejenis asam alfa hidroksi (AHA), asam glikolat dapat mengelupas permukaan kulit, meningkatkan pergantian sel dan menjadikan kulit lebih halus.

Baca Juga: 4 Cara Atasi Kulit Wajah Kering dan Gelap Saat Musim Kemarau

6. Centella Asiatica

Juga dikenal sebagai “Cica”, bahan ini memiliki sifat menyejukan dan menenangkan yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

7. Propolis

Bahan yang berasal dari lebah ini memiliki sifat antibakteri dan penyembuhan, sehingga bagus untuk mengatasi noda hitam di wajah dan meningkatkan kesehatan kulit.

8. Galactomyces Ferment Filtrate

Bahan yang berasal dari ragi ini dapat membantu meningkatkan tekstur kulit, mengurangi munculnya pori-pori, dan mencerahkan secara keseluruhan.

9. Ceramides

Molekul lemak ini membantu mengunci kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

10. Green Tea Extract

Kaya akan antioksidan, ekstra teh hijau membantu menenangkan kulit, mengurangi peradangan, dan melindungi dari penyebab stres.

Itu dia bahan-bahan yang dapat membuat tampilan kulit seperti kaca. Bahan-bahan tersebut juga tersedia di berbagai produk kecantikan yang dijual di toko-toko kosmetik terdekat.

Namun yang perlu diingat, meskipun bahan-bahan ini dapat berkontribusi untuk mendapatkan tampilan kulit seperti kaca, hasil dari setiap individu dapat bervariasi berdasarkan jenis kulit, permasalahan, dan rutinitas perawatan kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: 10 Manfaat Lidah Buaya yang Wajib Diketahui, Bisa untuk Kesehatan hingga Kecantikan

Jika kamu ingin menggunakan produk baru, selalu lakukan uji tempel sebelum rutin menggunakan produk tersebut pada kulit. Jika kulit memiliki masalah, segeralah berkonsultasi ke dokter kulit dan hentikan pemakaian, terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitif.




Sumber : Times of India


BERITA LAINNYA



Close Ads x