Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Kawat Terurai Ganggu Keandalan Listrik, Tim PDKB Turun Tangan

Kompas.tv - 30 April 2024, 15:35 WIB
kawat-terurai-ganggu-keandalan-listrik-tim-pdkb-turun-tangan
Tim PDKB melakukan pekerjaan perbaikan kawat rantas pada konduktor di Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di Penyulang Keris dan Penyulang Sumpit di Jalan Teladan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG - PLN (Persero) UP3 Palembang melalui Tim PDKB melakukan pekerjaan perbaikan kawat rantas pada konduktor di Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di Penyulang Keris dan Penyulang Sumpit di Jalan Teladan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Selasa (23/04/2024).

Pekerjaan yang berdurasi 1,4 Jam ini menerjunkan 10 personil (Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan) PDKB, yang dilakukan secara online atau tanpa padam untuk menjamin keandalan penyaluran pasokan listrik.

“Terurainya konduktor SUTM ini disebabkan dari jatuhny ranting pohon, bertemunya sisi konduktor yang mengakibatkan rantas atau putusnya bagian-bagian konduktor sehingga kawat terurai di konduktur tersebut sangat mengganggu sistem keandalan, sehingga diterjunkan Tim PDKB memperbaiki konduktor tersebut dengan teknik Sentuh Langsung Tanpa Pemadaman," ujar Yudhi Adha, Team Leader PDKB PLN UP3 Palembang.

Sementara Widodo, selaku Manager UP3 Palembang, menjelaskan, bahwa PDKB merupakan tim elit yang dimiliki oleh PLN yang selalu berkomitmen untuk menjamin keandalan penyaluran tenaga listrik dengan melakukan pemeliharaan tanpa padam.

“Artinya, dengan adanya tim PDKB ini tentunya menjamin kualitas dan keandalan bagi para pelanggan, dikarenakan untuk beberapa pemeliharaan pada SUTM dapat dilakukan secara online tanpa adanya pemadaman di sisi pelanggan,” jelas Widodo.

Widodo menambahkan, bahwa seluruh pasukan PDKB telah dibekali oleh pelatihan dan sertifikasi secara intensif, selain itu, PLN juga memastikan seluruh petugas lapangan tetap mengutamakan keselamatan kerja dalam melakukan pekerjaan dan meminimalisir potensi-potensi bahaya.

“Untuk itu, PLN menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga aset kelistrikan yang berada di lingkunganya, hal ini penting untuk menjaga agar pasokan listrik andal dan terjaga kesinambunganya, dan setiap kendala kelistrikan dapat dilaporkan melalui PLN Mobile,” imbuhnya.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x