Kompas TV internasional kompas dunia

Siti Sarah Belum Vaksinasi Covid-19 Saat Wafat Usai Melahirkan, Suami Akui Abaikan Kadar Oksigen

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 23:01 WIB
siti-sarah-belum-vaksinasi-covid-19-saat-wafat-usai-melahirkan-suami-akui-abaikan-kadar-oksigen
Penyanyi Malaysia Siti Sarah, yang meninggal karena Covid-19 tiga hari setelah melahirkan, sama sekali belum menjalani vaksinasi Covid-19 dan terlambat mendapat perawatan untuk infeksi Covid-19 yang dialami, dikatakan suaminya seperti dilansir Straits Times, Rabu, (11/08/2021). (Sumber: SITISARAHRAISSUDDIN/INSTAGRAM)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Penyanyi Malaysia Siti Sarah yang meninggal karena Covid-19 tiga hari setelah melahirkan, sama sekali belum menjalani vaksinasi Covid-19. Dia juga terlambat mendapat perawatan untuk infeksi Covid-19 yang dialami. Hal itu dikatakan suaminya seperti dilansir Straits Times, Rabu, (11/08/2021).

Shahmira Muhammad, seorang komedian yang lebih dikenal sebagai Shuib Sepahtu, mengatakan, dia ingin memasukkan istrinya yang berusia 36 tahun ke rumah sakit swasta tetapi diberitahu tidak ada tempat tidur yang tersisa untuk pasien Covid-19.

Menceritakan saat-saat di ambulans bersamanya, Shahmira berkata, "saya ingin membawa istri saya ke rumah sakit swasta, tetapi mereka penuh. Kemudian terpikir oleh saya bahwa tidak ada uang yang dapat menyelamatkan istri saya. Inilah yang terjadi."

Shuib Sepahtu, sang suami menambahkan, "istri saya tidak divaksinasi... Infeksi telah menyebar ke sebagian besar paru-parunya. Semua organnya tidak dapat berfungsi dengan baik."

Shahmira juga mengungkapkan istrinya, yang kematiannya menghancurkan hati para penggemarnya, mengalami tingkat oksigen yang rendah di rumah, tetapi dia mengabaikan fakta tersebut.

Baca Juga: Siti Sarah Sempat Kritis Saat Melahirkan, Harus Ditidurkan untuk Operasi Persalinan

"Saya salah. Kalau ada Covid-19, pastikan ada oksimeter. Saat kadar oksigen 95 ke bawah, jangan menunggu. Langsung ke rumah sakit. Istri saya bilang kadar oksigennya 93, 94. Saya mengatakan kepadanya tidak apa-apa. Saya terlalu lambat membawanya ke rumah sakit. Dan sekarang dia tidak lagi di sini."

Siti Sarah meninggal dunia pada Senin (09/08/2021) di Pusat Medis Universiti Kebangsaan Malaysia di Kuala Lumpur. Dia sedang hamil delapan bulan dengan anak keempatnya.

Putranya, Ayash Affan, dilahirkan melalui operasi caesar pada 6 Agustus, dua hari setelah dia dirawat di rumah sakit dan mengalami koma.

Suami dan ketiga anaknya juga dipastikan tertular virus tersebut pada 25 Juli. Kakaknya saat ini dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Shahmira mengatakan, keluarga tersebut tertular Covid-19 setelah pelayannya berjabat tangan dengan seorang teman saat membuang sampah.

Ternyata teman pembantu itu mengidap Covid-19.

"Sebelum istri saya meninggal, pembantu saya meninggal Jumat lalu. Covid-19 itu nyata. Saya dulu salah satu dari mereka yang tidak percaya pada Covid-19 tetapi kemudian itu terjadi pada saya," kata Shahmira di siaran langsung video Facebook hari Senin kemarin.

Baca Juga: Penyanyi Siti Sarah Meninggal, Suami: Saya Melihat Air Mata Jatuh di Pipinya




Sumber : Kompas TV/Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x