Kompas TV entertainment selebriti

Putri Tanjung Trending Topic di Twitter, Pernah Tak Terima Disebut Sukses Karena Ayah

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 11:09 WIB
putri-tanjung-trending-topic-di-twitter-pernah-tak-terima-disebut-sukses-karena-ayah
Nama Putri Tanjung menjadi trending topic di Twitter dan menjadi perbincangan warganet karena quotesnya. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Indahsari Tanjung merupakan potret sempurna milenial yang sukses di usia muda. Pasalnya, di usianya yang masih 25 tahun, ia sudah banyak membangun bisnis dan menjadi staf khusus (stafsus) Presiden Indonesia.

Namun, statusnya sebagai anak dari konglomerat Chairul Tanjung membuat banyak orang menilai pencapaiannya tersebut merupakan "privilege" yang tidak dipunyai semua orang.

Baru-baru ini, quote motivasi dari Putri Tanjung menjadi pembicaraan netizen hingga menjadi trending topic di Twitter, Rabu (19/1/2022).

"Gimana kita bisa tahu resikonya kalau engga kita ambil, high risk high return - Putri Tanjung Staf Khusus Presiden dan Enterpreneur," tulis keterangan foto yang dikutip dari akun Twitter @danaferdianto.

Baca Juga: Dulu Dicap Harmonis Kini Tuai Cibiran, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Minta Maaf

Cerita Putri Tanjung yang pernah mengalami kerugian mencapai Rp 800 juta hingga pernah terpuruk akibat bisnisnya rugi ratusan juta juga menjadi sorotan.

Bisnis Putri Tanjung saat ini adalah Creative Experience Office (CXO), salah satu unit perusahaan CT Corp Business yang berfokus pada pasar milenial melalui pengalaman pelanggan.

Meski sering disebut sukses karena campur tangan ayahnya, Putri Tanjung sempat tidak terima. Ia mengatakan, dalam perjalanan karirnya, Chairul Tanjung tidak pernah memberi modal.

"Pertama, Bapak enggak mau kasih modal. Kedua, enggak boleh minta uang dari CT Corp, dari perusahaan Bapak. Ketiga, enggak boleh pinjam uang (ke Bapak),” ujar Putri melansir Kompas.com, Kamis (18/3/2021).

Ia tak menampik pernah sering terpikir dengan prasangka orang terhadapnya, namun kini ia lebih bisa menerima hal itu.

Baca Juga: Dorce Gamalama Minta Tolong ke Megawati, Hotman Paris: Nasib Orang Gak Ada yang Tahu

Putri tak membantah, perjalanannya sebagai pengusaha memang ada campur tangan privilege sebagai anak pengusaha papan atas. Namun ia sadar betul, itu bukan akhir dari perjalanannya.

"Jadi aku ngerasa semakin dewasa lebih bisa berdamai sama diri sendiri. Kayak, of course aku bisa seperti sekarang enggak terlepas dari orangtuaku yang sangat luar biasa,” tutur Putri.

Ia mengatakan, apapun status dan siapapun orangnya bisa sukses asal mau berusaha.

“(Terlebih lagi), mau dia anaknya pengusaha, mau dia gender-nya apa, umurnya berapa, semua orang itu punya hak yang sama untuk sukses. Asalkan lu mau,” tegasnya.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x