Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Tangkap Pembunuh Wanita dalam Koper di Bekasi, Ternyata Kabur ke Palembang

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 11:48 WIB
polisi-tangkap-pembunuh-wanita-dalam-koper-di-bekasi-ternyata-kabur-ke-palembang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (Sumber: Wartakota / Ramadhan LQ)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap wanita yang mayatnya disimpan di dalam koper di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan pelaku pembunuhan merupakan seorang pria. Namun, Ade belum dapat mengungkapkan identitas pelaku pembunuhan tersebut.

"Telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang mayatnya ditemukan di dalam koper beberapa waktu yang lalu di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, " kata Ade saat dikonfirmasi di Jakarta pada Rabu (1/5/2024).

Baca Juga: Kapolresta Manado dan Kasat Lantas Diperiksa usai Brigadir RAT Bunuh Diri, IPW: Bisa Dicopot Jabatan

Terduga pelaku pembunuhan tersebut kabur ke Palembang setelah membunuh korbannya. Saat ini, kata Ade, terduga pelaku tengah digelandang ke Jakarta.

"Pelaku diamankan di Palembang, saat ini sedang dalam perjalanan ke Jakarta," ujar Kombes Ade.

Lebih lanjut, Ade Ary menambahkan bahwa pihaknya masih akan melakukan pendalaman terkait terduga pelaku.

Ia menuturkan pengungkapan kasus ini merupakan kerja sama dari tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat, serta Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus penemuan mayat di dalam koper yang ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2024).

"Hari ini Kamis 25 April 2024 jam 8 pagi ditemukan ada satu buah koper warna hitam yang berisi mayat seorang wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam.

Baca Juga: Suami Bunuh Istri Pakai Gagang Cangkul karena Cemburu Lihat Notifikasi HP Istrinya dari Pria Lain

Ade Ary menjelaskan, mayat yang ditemukan itu telah teridentifikasi yakni berinisial RM. Mayat wanita berusia 50 tahun itu ditemukan oleh saksi berinisial A saat membersihkan sampah liat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Saksi saat itu tengah berjalan melihat ada koper yang tergeletak di pinggir jalan. Waktu itu, saksi A sempat memegang koper tersebut dan dirasa cukup berat. 

"Kemudian saksi memegang koper tersebut merasa berat, curiga dan akhirnya dilaporkan penemuan tersebut ke Polsek Cikarang Barat,” ujar Ade Ary.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu juga menyebutkan bahwa saat ditemukan, kondisi mayat tersebut terdapat sejumlah luka.

“Mayat wanita ini ditemukan luka remuk di bagian kepala sebelah kiri, hidungnya mengeluarkan darah, bibir pecah," kata Ade Ary.

Baca Juga: Brigadir RAT, Polisi yang Bunuh Diri Disebut Tak Izin Pimpinan Jadi Ajudan Pengusaha di Jakarta




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x