Kompas TV regional berita daerah

Kepala Sekolah Jual Bendera Demi Bantu Penderita Tumor Mata

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 13:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Seorang kepala sekolah di Kabupaten Lampung Utara menjajakan bendera merah putih dan atribut kemerdekaan lainnya kepada para pelintas jalan.

Bukan tanpa alasan, rupanya hal tersebut dilakukan Tri Wahyuning demi memperoleh keuntungan yang akan ia berikan kepada seorang balita yang mengidap tumor mata.

Biasanya, Tri mulai menjual bendera usai berdinas sebagai Kepala SD Negeri SKPI Lampung Utara.

Baca Juga: Bawa Ganja, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Saat dijumpai, dirinya membeberkan alasan mengapa ia memilih berjualan bendera merah putih dan atribut kemerdekaan lainnya.

Hal ini karena sebentar lagi akan memasuki bulan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sehingga dirinya pun yakin dagangannya akan laris terjual.

“Jualan ini untuk saya berikan ke adek Athar. Adek Athar ini mengidap tumor ganas di mata. Kemudian, keterbatasan ekonomi untuk pengobatan,” ujar Tri Wahyuning.

"Jadi, sebenarnya sudah ditangani oleh yayasan, tapi sebisa mungkin kita ngebantu karena adek Athar ini dekat dengan tempat saya bekerja, jadi, saya tergugah untuk membantu," imbuhnya.

Meski kondisi sang balita telah mendapatkan penanganan dari pihak dinas kesehatan dan yayasan setempat. Namun, Tri tetap mengajak setiap dermawan untuk bersedia menyalurkan bantuan kepada keluarga balita tersebut.

Baca Juga: Polisi Akan Lakukan Penyidikan Bila Ada Indikasi Korupsi Dinkes Lampung

Hal ini karena kondisi keluarga balita tersebut dalam keadaan kurang mampu secara ekonomi.

#kepsekjualbendera #bantuan #tumormata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x