Kompas TV nasional peristiwa

BPIP Beri Pesan Ideologi Pancasila untuk Para Santri di Hari Santri Nasional 2021

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 10:00 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di momen Hari Santri Nasional 2021, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, memberi pesan moral pada pada santri. 

Para santri diharap agar berpegang teguh pada ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Di Hari Santri Nasional 2021, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, BPIP, memberi pesan moral kepada para santri, dalam event Hari Santri Kompas TV.

Sekretariat utama BPIP, Karjono Atmo Harsono, mengatakan, bahwa membangun ideologi pancasila, sungguh penting, di tengah maraknya radikalisme dan terorisme, yang memecah belah para santri.

Selain itu, Karjono juga mengingatkan untuk mengapresiasi yang dilakukan para Kiai dan dan santri, dalam upaya mengusir kolonialisme NKRI.

Karjono pun berharap agar para santri, tetap menghargai perbedaan agama, ras dan budaya.

Di acara yang sama, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama, Waryono Abdul Ghofur, menyatakan, mendukung kemandirian pondok pesantren. 

Yakni mempercepat pendidikan digital di pondok pesantren.

Waryono juga meyakini, kesiapan para santri menghadapi era digital, dan kehidupan bermasyarakat.

Hari Santri Nasional, diperingati setiap 22 Oktober. 

Sejak Presiden Joko Widodo, menetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang isinya: setiap tanggal 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri.

Para santri pun, diharap dapat berjuang dan bertanggung jawab dalam mempertahankan kemerdekaan, di era pendidikan digital.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x