Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

6 Benda yang Bantu Hangatkan Kamar di Musim Hujan agar Tidur Nyaman

Kompas.tv - 20 September 2021, 19:05 WIB
6-benda-yang-bantu-hangatkan-kamar-di-musim-hujan-agar-tidur-nyaman
Ilustrasi tidur memeluk boneka (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Saat musim hujan tiba, suhu udara akan menjadi lebih dingin dari biasanya, baik di dalam rumah, terlebih di luar rumah.

Suhu yang dingin mungkin saja masuk hingga ke ruang tidur. Akibatnya, tidur pun menjadi kurang nyaman karena Anda merasa kedinginan.

Memasang penghangat ruangan mungkin bisa menjadi solusi. Namun, jika tidak ada penghangat ruangan, sejumlah barang bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan kamar.

Melansir Grid.id, berikut tips dari Idea tentang penggunaan 6 benda yang dapat menghangatkan kamar tidur selama musim hujan.

1. Selimut

Hampir seluruh rumah tangga memiliki selimut. Selimut akan memberi rasa nyaman dan menghangatkan tubuh saat Anda merasa kedinginan.

Saat musim hujan tiba, selimut menjadi barang yang sangat berguna untuk menahan dingin dan menyenyakkan tidur.

Baca Juga: Jangan Biarkan Bayi Tidur Tengkurap, Bahaya Mengintai

2. Boneka

Biasanya boneka terbuat dari bahan yang lembut dan hangat, sehingga cukup nyaman untuk dipeluk atau digunakan menjadi bantalan.

Memeluk boneka berukuran besar atau sedang dapat membantu tubuh menahan dingin. Kehangatan dan kelembutannya dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak saat musim hujan.

Tetapi, terkadang boneka menyimpan debu, sehingga penggunaan boneka tidak direkomendasikan kepada orang yang memiliki riwayat gangguan pernapasan, seperti asma.



Sumber : grid.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x