Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil PSM Makassar Vs Madura United: Skor Imbang Bikin Rahmad Darmawan Kecewa

Kompas.tv - 12 September 2021, 22:06 WIB
hasil-psm-makassar-vs-madura-united-skor-imbang-bikin-rahmad-darmawan-kecewa
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan. (Sumber: [email protected])
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil laga pekan ke-2 Liga 1 2021-22 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan, hari ini, Minggu (11/9/2021), rampung dengan skor imbang 1-1.

Gol pertama dicetak oleh PSM Makassar melalui tendangan Ilham Udin Armain di menit ke-35.

Ilham berhasil melesatkan bola ke gawang lawan setelah mendapatkan umpan datar dari Willem Pluim yang mengarah ke gawang Laskar Sape Kerap.

Baca Juga: Hasil Persebaya Vs Perikabo: Diperkuat Pemain Asing, Bajul Ijo Raih Tripoin Pertama di Liga 1

Madura United berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-50 setelah tandukan Rafael Silva mampu menjebol gawang Saiful Syamsuddin.

Kedua tim saling menyerang untuk menambah skor, namun peluit panjang tanda pertandingan berakhir telah ditiup dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan raihan seri yang didapat timnya.

Rahmad mengungkapkan dari segi statistik dan peluang, timnya lebih unggul dan seharusnya bisa memaksimalkannya untuk meraih poin penuh.

“Menyikapi hasil hari ini kalau dilihat dari statistik penguasaan bola, kemudian beberapa peluang yang kita dapatkan, kita kecewa,” ujar Rahmad dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Hujan Gol Warnai Kemenangan Dramatis Persiraja atas PSS Sleman

Lepas dari itu, Rahmad Darmawan menyebut permainan timnya kali ini lebih baik dibanding laga perdana ketika menghadapi Tira Persikabo dengan skor imbang.

“Tapi kalau melihat performa pemain yang menurut saya jauh lebih baik dari pertandingan pertama saat melawan Tira Persikabo," ujarnya.

"Saya terima kasih kepada mereka, karena jerih payah mereka berusaha untuk tetap konsisten di babak pertama dan kedua,” lanjut Rahmad.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Syaiful, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Willem Jan Pluim,  Anco Jansen, Ilham Udin. (Pelatih: Milomir Seslija)

 

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Dodi Alex Djin, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Da Silva Xavier,  Kim Jin-sung, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, David Laly, Hugo Gomez Dos Santos Silva, Rafael Silva. (Pelatih: Rahmad Darmawan)



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.