Kompas TV nasional update

Usai Dievakuasi dari Afghanistan, 26 WNI dan 7 WNA Kini Jalani Karantina

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 14:41 WIB

KOMPAS.TV - Setelah menjejakan kaki di Lanud Halim Perdanakusuma pagi tadi, ke-26 Warga Negara Indonesia yang baru saja dipulangkan dari Afghanistan, menjalani karantina selama 5 hari.

Berbeda dengan pagi tadi, saat ini kondisi Hotel JS Luwansa, lokasi karantina terpantau sepi tanpa penjagaan khusus dari personel TNI.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan misi penyelamatan ke-26 Warga Indonesia dan 7 Warga Asing ini bukan perkara mudah. 

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara, pasukan penjemput dari Skadron 17 TNI AU serta rombongan harus bergulat dengan dinamika lapangan yang tinggi, termasuk izin mendarat di Bandara Hamid Karzai, Kabul,  Afghanistan, yang sempat tertunda.

Sebelumnya, Sabtu dini hari (21/8) sekitar pukul 3.00 WIB, Warga Negara Indonesia yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.