Kompas TV entertainment sinopsis film

Sinopsis Film Lockout, Aksi Melarikan Diri dari Penjara Super Ketat di Luar Angkasa

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 08:37 WIB
sinopsis-film-lockout-aksi-melarikan-diri-dari-penjara-super-ketat-di-luar-angkasa
Sinopsis film Lockout yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB, Selasa (2/2/2021). Film tentang penjara super ketat di luar angkasa bernama MS One. (Sumber: IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bioskop Trans TV akan menayangkan film fiksi ilmiah berjudul Lockout atau juga dikenal dengan MS One: Maximum Security, malam ini pukul 23.30 WIB, Selasa (2/2/2021).

Film Lockout merupakan film besutan sutradara Stephen Saint Leger dan James Mather dengan skenario yang ditulis oleh Luc Besson.

Lockout dibintangi oleh Guy Pearce, Maggie Grace, Vincent Regan, Joe Gilgun, Lennie James dan Peter Stormare. Film berdurasi 95 menit ini rilis pada 7 April 2012 di Brussels.

Sayangnya, Pengadilan Perancis memutuskan bahwa plot dalam film Lockout ini menjiplak plot film Escape from New Yord dan sekuelnya, Escape from LA.

Film ini berlatar belakang tahun 2079, dimana seorang agen CIA bernama Marion Snow ditangkap karena membunuh Kolonel Frank Armstrong yang telah menemukan bukti rahasia tentang seseorang yang menjual program luar angkasa milik Amerika Serikat.

Direktur Secret Services, Scott Langral pun menghukum Snow atas tuduhan pembunuhan dan spionase dan menjatuhinya hukuman penjara selama 30 tahun di sebuah penjara dengan keamaan maksimal, MS One.

Teman Snow bernama Harry Shaw mencoba untuk menemukan kotak Snow, Mace, yang mengetahui dimana koper Frank yang berisi informasi rahasia itu disembunyikan.

Sementara itu, seorang putri Presiden bersama Emilie datang ke MS One atas nama kemanusian. Ia datang untuk menyelidiki klaim bahwa menahan narapidana dalam keadaan statis dapat menyebabkan ketidakstabilan mental.

Kemudian, Emilie pun ingin berbincang dengan salah satu tahanan yang gila bernama Hydell. Ternyata, Emilie datang ke MS One untuk membebaskan para tahanan. Kerusuhan pun mulai terjadi. Namun, Emilie justru tertembak dan ditangkap oleh penjaga.

Misi selanjutnya adalah menyelamatkan Emilie dari MS One. Shaw pun memberikan tawaran kepada Snow untuk menyelamatkan Emilie. Meski enggan, Snow pun akhirnya mau menerima tawaran itu.

Mace yang berada di MS One juga membantu Snow untuk menyelamatkan Emilie, serta membuktikan ia tidak bersalah.

Kemudian, Lengral juga membantu dengan menipu Alex. Sayangnya, tindakan tersebut malah memperparah keadaan.

Bagaimanakah kisah kelanjutan dari film Lockout? Mampukan mereka keluar dari MS One?

Saksikan Lockout selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x