Kompas TV internasional kompas dunia

Jepang Temukan Virus Corona Varian Baru, Berbeda dengan Jenis yang Ditemukan di Inggris

Senin, 11 Januari 2021 | 07:55 WIB
jepang-temukan-virus-corona-varian-baru-berbeda-dengan-jenis-yang-ditemukan-di-inggris
Pengunjung mal di Jepang mengenakan masker untuk menghindari virus corona di Tokyo, Sabtu, 9 Januari 2021. (Sumber: Associated Press)

TOKYO, KOMPAS.TV – Kementerian Kesehatan Jepang mengumumkan telah menemukan varian baru virus corona. Virus corona varian baru ini, ditemukan pada orang yang datang dari Brasil. Namun varian ini berbeda dengan yang sebelumnya ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Pada Minggu (10/1/2021), Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan, varian itu ditemukan dalam tes bandara pada seorang pria berusia 40-an, seorang wanita berusia 30-an dan dua remaja.

Baca Juga: PM Jepang Umumkan Keadaan Darurat Corona

Saat ini Jepang sedang bekerja dengan negara lain, WHO dan ahli medis lainnya untuk menganalisis virus varian baru ini. Belum diketahui apakan vaksin yang tersedia dapat mencegah varian baru virus yang baru ditemukan ini.

Pria yang dites positif tidak menunjukkan gejala apa pun pada saat kedatangan, tetapi ia dirawat di rumah sakit setelah mengalami kesulitan bernapas. Sedangkan satu perempuan yang dites positif mengalami sakit kepala. Satu orang remaja pria mengalami demam, sedangkan satu orang remaja perempuan tidak mengalami gejala.

Baca Juga: Pemerintah Jepang Resmi Berlakukan Status Darurat Tokyo Chiba Kanagawa dan Saitama

Sekitar 30 kasus varian dari Inggris dan Afrika Selatan telah dilaporkan sebelumnya di Jepang. Para ahli khawatir karena varian baru ini tampaknya menyebar lebih cepat.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:40
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024