Kompas TV video vod

Jebol Dinding, Pria Obesitas 200 Kilogram Jalani Perawatan di RSUD Raden Soedjati Purwodadi

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 17:18 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Aditya Pramana

GROBOGAN, KOMPASTV - Pria obesitas berbobot 200 kilogram asal Grobogan, Jawa Tengah akhirnya berkenan dirujuk ke rumah sakit.

Selama perawatan di rumah sakit, Pemerintah Kabupaten Grobogan akan menjamin seluruh biaya pria obesitas tersebut.

Sumarlan pria berusia 55 tahun berbobot 200 kilogram ini kini telah menempati ruang perawatan di Bangsal Gladiol, RSUD Raden Soedjati Purwodadi.

Selama ini Sumarlan dan pihak keluarga  khawatir dengan biaya perawatan dirinya di rumah sakit.

Namun demikian, untuk biaya perawatan Sumarlan kini ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya kerabat Sumarlan yang tinggal Desa Ngrandu, Kecamatan Geyer, Grobigan, Jawa Tengah menolak jika di ambil gambar oleh wartawan.

Kedatangan petugas kesehatan, perangkat desa dan aparat kepolisian dirasa sudah cukup untuk memastikan kondisi Sumarlan.

Saat itu  keluarga Sumarlan menyangkal jika berat badannya mencapai 200 kilogram. Keluarga memperkirakan berat badan Sumarlan hanya sekitar 150 kilogram.

Kini Sumarlan berkenan untuk dirawat di rumah sakit. Keluarga dan petugas terpaksa menjebol dinding rumahnya agar bisa di bawa ke rumah sakit.

Tim dokter dinas kesehatan Kabupaten Grobogan kini bisa fokus menangani Sumarlan, pria obesitas. Tim dokter menyatakan Sumarlan mengalami obesitas type berat. Selain itu juga di temukan penyakit penyerta yang harus di lakukan penanganan intensif di rumah sakit.

Saat ini tim dokter akan fokus pada  penanganan penyakit penyerta terlebih dahulu. Agar penanganan obesitas dapat berjalan demgan optimal.

Baca Juga: Evakuasi Pria Obesitas ke Rumah Sakit Terpaksa Jebol Dinding

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x