Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Timnas U23 Indonesia, Para Pemain Irak Di-bully Pendukungnya Sendiri

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 07:15 WIB
jelang-lawan-timnas-u23-indonesia-para-pemain-irak-di-bully-pendukungnya-sendiri
Kapten Timnas U23 Irak, Muntadher Mohammed, menyebut Indonesia adalah tim yang bagus. Meski begitu, ia yakin timnya bisa tampil bagus dan meraih kemenangan. (Sumber: Iraq FA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Para pemain Timnas U23 Irak ternyata dirundung atau di-bully pendukungnya sendiri usai gagal melaju ke final Piala Asia U23 2024.

Seperti diketahui, Irak harus mengakui keunggulan Jepang 0-2 dalam partai semifinal yang digelar pada Selasa (30/4/2024) dini hari lalu.

Dengan kekalahan itu, Irak pun harus menghadapi Indonesia, yang juga kalah dari Uzbekistan di semifinal, untuk memperebutkan satu tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris.

Namun ternyata, kegagalan melaju ke partai puncak membuat para pemain Irak dikritik oleh pendukungnya sendiri.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Timnas U23 Irak, Radhi Shenaishil, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (5/1/2024).

Shenaishil mengungkapkan, tim kepelatihan Timnas U23 Irak sudah paham bagaimana cara menjaga mental anak didiknya setelah gagal menyegel tiket final.

"Kami sudah tahu sebelumnya bagaimana menangani hal-hal seperti itu. Tentu saja kami berusaha menjauhkan pemain kami dari tekanan seperti itu," kata Shenaishil.

"Sebagai staf pelatih, kami memahami bahwa kritik harus ada dan kami senang menerima kritik yang membangun. Namun, kini kami perlu membangun kembali moral tim, kami perlu membuat mereka fokus," jelasnya.

Baca Juga: Kapten Irak U23: Indonesia Tim yang Bagus tapi Kami Sudah Siap




Sumber : Kompas TV, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x