Kompas TV nasional politik

Rosan Roeslani Imbau Prabowo untuk Libatkan Presiden Sebelumnya dalam Susun Kabinet

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 08:00 WIB
rosan-roeslani-imbau-prabowo-untuk-libatkan-presiden-sebelumnya-dalam-susun-kabinet
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengimbau kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melibatkan seluruh Presiden RI sebelumnya dalam penyusunan kabinet pemerintahan mendantang.

Menurut dia, itu demi menciptakan suasana yang teduh dan menyatukan kembali seluruh elemen bangsa pasca berlangsungnya Pilpres 2024.

"Kita akan bicara dengan Pak Prabowo selalu mentingin persatuan dan kesatuan sebagai suatu bangsa," kata Rosan kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga: Rangkul semua Partai, Pengamat Prediksi Kabinet di Pemerintahan Pragib Lebih Banyak dari Jokowi

Rosan menilai Prabowo bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bisa memilih sosok yang tepat untuk membantunya menjalani roda pemerintahan nanti. 

"Jadi yang terbaik Pak Prabowo dan Mas Gibran tahu yang terbaiik untuk bangsa ini," katanya.

Di sisi lain, ia menyebut keputusan tentang orang yang menduduki jabatan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Sebaliknya, tugasnya sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran bukan domainnya lagi menyusun kabinet.


"Jadi saya TKN jadi tentunya hal yang menyangkut kabinet sudah bukan domain saya lagi pada saat ini. Itu kan hak prerogatif Pak Presiden dalam susun kabinet dan lain-lain. Kita ikuti proses itu sehingga ini Pak Prabowo bisa pilih yang terbaik," katanya. 

Baca Juga: Berebut Jatah Menteri, Gerindra: Kami Masih Menunggu PDIP dan PKS | SATU MEJA

Adapun Presiden RI yang ada saat ini yakni Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x