Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Evakuasi Pria Obesitas ke Rumah Sakit Terpaksa Jebol Dinding

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Petugas terpaksa menjebol dinding rumah Sumarlan di Desa Ngrandu, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah untuk memudahkan proses evakuasi ke rumah sakit. Sumarlan, pria obesitas akhirnya bersedia dievakuasi ke rumah sakit setelah Dinas Sosial dan tim kesehatan menjelaskan pentingnya perawatan di rumah sakit. Saat hendak mengangkat tubuh Sumarlan, petugas sempat kerepotan karena tidak ada tandu yang bisa muat dengan ukuran tubuh Sumarlan.

“Dari puskesmas kita komunikasikan dengan baik, kita ajak bicara dengan baik. Karena kami selaku dari pemerintah daerah, bagaimana penerima manfaat ini mau ke rumah sakit, karena apa? Kita beri penjelasan kalau di rumah sakit nanti kan ada tim dokter yang akan menangani, ada tim bedah, gizi, dan dokter-dokter lain yang spesialis agar mereka bisa terlayani dengan baik,” ucap Edy Santoso, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

Saat ini Sumarlan sudah berada di RSUD Dokter R. Soedjati Purwodadi, Kabupaten Grobogan, untuk mendapat perawatan intensif. Tim dokter menyebut, Sumarlan mengalami obesitas tipe berat. Sumarlan juga memiliki penyakit penyerta, sehingga penanganan intensif harus dilakukan di rumah sakit.

#obesitas #grobogan #evakuasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x