Kompas TV nasional politik

Anak Hashim Mengaku Siap Maju di Pilkada Jakarta bila Ditugaskan Prabowo

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 08:28 WIB
anak-hashim-mengaku-siap-maju-di-pilkada-jakarta-bila-ditugaskan-prabowo
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Sumber: Wartakotalive/Miftahul Munir)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku siap berlaga di dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Diketahui, perempuan yang karib disapa Sara itu merupakan anak dari adik Presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. 

"Kalau (ditugaskan Prabowo siap maju di Pilkada Jakarta). Kita di Gerindra dididik sebagai pejuang politik," kata Sara kepada Kompas TV, Kamis (2/5/2024). 

Ia menjelaskan, terdapat sosok lain yang dipertimbangkan oleh partainya untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Namun, dirinya belum ingin membeberkan secara detail namanya.

Baca Juga: Ini Arahan Jokowi ke TKN Prabowo-Gibran untuk Pilkada Serentak

"Nama saya bukan satu-satunya yang dipertimbangkan," ujarnya. 

Menurut dia, wilayah Jakarta ini masih sangat strategis dan penting dalam peta pembangunan bangsa. Sehingga, di antara semua pilkada, akan menjadi salah satu yang paling ramai dibicarakan.

"Namun bagaimanapun juga keputusan persoalan Pilkada ada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra dan saya yakin ada banyak sekali nama-nama hebat lainnya yang layak dipertimbangkan untuk kepemimpinan," ujarnya. 

Sementara Partai Golkar sudah menugaskan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bertarung di kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Golkar juga mengusung Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk maju di Pilkada Jakarta.

Nama Anies Baswedan kembali muncul meramaikan bursa bakal calon gubernur Jakarta setelah Partai Nasdem membuka peluang untuk mengusungnya pada Pilkada Jakarta 2024.

Padahal, sebelumnya NasDem mengatakan akan mengusung kadernya yang juga anggota DPR Ahmad Sahroni dalam Pilkada Jakarta 2024.
 


Adapun PDI Perjuangan (PDIP) memunculkan nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam atau Ahok untuk menjadi bakal calon gubernur Jakarta.

Baca Juga: Kata PKS dan Nasdem soal Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta 

Kemudian Ida Fauziyah, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga menteri ketenagakerjaan, digadang-gadang juga akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x