Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Komnas HAM Temui Keluarga Brigadir J, Kesaksian Korban KKB, Masuk Mal Wajib Booster

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 21:57 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu (17/7/2022):

Berita pertama, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan tim Komnas HAM kini sedang berada di Jambi untuk mendalami keterangan dari keluarga Brigadir J atas kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Dalam pertemuan dengan keluarga Brigadir J, Komnas HAM mendapatkan penjelasan tentang kronologi serta dokumen foto dan video. Choirul mengaku mendapat fakta-fakta baru guna mengungkap kebenaran kasus ini.

Baca Juga: Komnas HAM Temui Keluarga Brigadir J di Jambi: Kami Menemukan Banyak Foto dan Video

Berita kedua, korban selamat penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga membeberkan kronologi kejadian saat peristiwa penembakan oleh KKB Nduga. Ia mengaku mendengar suara rentetan tembakan cukup banyak. Saat hendak memutar balik, rombongan Sudarmin diberondong tembakan. Sudarmin yang duduk di kursi paling belakang berhasil menyelamatkan diri dengan cara tiarap di atas mobil. Ia mengaku mendengar suara rentetan tembakan cukup banyak.

Baca Juga: Merinding! Kesaksian Korban Selamat Penembakan KKB Nduga: Kita Diberondong

Berita ketiga, mulai 17 juli 2022 ini, pemerintah menetapkan vaksin booster sebagai salah satu syarat masuk ke pusat perbelanjaan dan ruang publik lainnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan berlaku syarat ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin ketiga atau booster. Meskipun saat ini DKI Jakarta dalam posisi ppkm 1 dengan angka kematian yang kecil.

Baca Juga: Mulai 17 Juli 2022, Masuk Mall Harus Sudah Divaksin Booster: Kalau Belum, Tak Boleh Masuk!

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x