Kompas TV regional jabodetabek

AHY Tunjuk Langsung Petahana Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Maju di Pilkada 2024

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 16:32 WIB
ahy-tunjuk-langsung-petahana-wali-kota-wakil-wali-kota-tangerang-selatan-maju-di-pilkada-2024
Petahana Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin-Pilar saat meng mengembalikan berkas formulir ke DPC Demokrat Tangerang Selatan. (Sumber: Antara/Azmi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  menunjuk langsung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan selaku petahana Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan untuk kembali maju sebagai kandidat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan, Heri Soemardi, di Tangerang, Jumat (3/5/2024).

"Alasan mendasarnya rekomendasi untuk mengusung Benyamin-Pilar pada Pilkada 2024 ditunjuk langsung oleh Pak Ketum (AHY, red). Jadi tidak ada kader internal yang diusung dan hal itu sudah final," tuturnya, dikutip Antara.

Baca Juga: Tumpukan Sampah di Tangerang Selatan Timbulkan Bau Tak Sedap dan Ganggu Kenyamanan Warga

Menurut Heri, alasan utama mengusung pasangan petahana karena dinilai sudah banyak menghasilkan produk pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, lanjut dia, dari tiga bakal calon kandidat yang mengambil formulir di Partai Demokrat, hanya pasangan itu yang mengembalikan.

"Ditambah lagi dari tiga bakal calon yang mengambil formulir penjaringan Pilkada Kota Tangerang Selatan, hanya pasangan Benyamin-Pilar yang mengembalikan. Selain itu sudah tidak ada lagi yang mengembalikan," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak mngusung kadernya pada Pilkada Kota Tangerang Selatan, meski ada baliho gambar Ketua DPC Demokrat Tangeran Selatan, Julham Firdaus.

"Baliho yang banyak tampil itu hanya sekedar meramaikan dinamika pesta demokrasi lima tahunan saja alias tidak serius," kata dia.

Sebelumnya, Benyamin yang kembali berpasangan dengan Pilar telah mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

Keduanya dihantarkan kader Partai Golkar, karena partai beringin yang terlebih dahulu memberikan mandatnya.

Baca Juga: Dinas PPA Tangerang Selatan Sebut Korban Perundungan yang Libatkan Anak Artis Alami Trauma

"Saya pasangan duet saya (Pilar, Red) mengembalikan formulir penjaringan calon kepala daerah ke Partai Demokrat. Alhamdulillah setelah diteliti berkas kami diterima langsung dan dinyatakan lengkap," ucap Benyamin.

Menurut Benyamin, pihaknya sudah memenuhi persyaratan dan aturan  KPU. Termasuk oleh internal Partai Demokrat.


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x