Kompas TV video vod

Komnas HAM Temui Keluarga Brigadir J di Jambi: Kami Menemukan Banyak Foto dan Video

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 19:10 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAMBI, KOMPAS.TV - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan tim Komnas HAM kini sedang berada di Jambi dalam upaya mendalami keterangan dari keluarga Brigadir J atas kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri Irejn Ferdy Sambo.

“kami jawab yang pertama memang Komnas HAM sejak kemarin berada di Jambi ketemu sama keluarga (Brigadir J). Nah, kami diberikan banyak keterangan banyak foto juga diberikan banyak video dan yang paling penting dalam konteks itu kami juga diberikan kami ucapan terima kasih ya, sampai terus memberikan keterangan memberikan berbagai hal yang tadi disebutkan.” Kata Choirul Anam.

Dalam pertemuan dengan keluarga Brigadir J, Komnas HAM mendapatkan penjelasan tentang kronologi serta dokumen foto dan video.

Baca Juga: Kumpulkan Keterangan Soal Brigadir J, Komnas HAM Ingin Temui Istri Kadiv Propam Secara Langsung

Choirul mengaku mendapat fakta-fakta baru guna mengungkap kebenaran kasus ini.

“yang kedua apa yang di dapat Komnas HAM dalam proses ini lebih banyak dari apa yang berada di publik khususnya foto dan video serta konteksnya. Jadi foto itu diambil bagaimana, untuk siapa, penjelasan dari keluarga apa itu yang penting. Termasuk juga soal handphone (HP) bagaimana ada masalah peretasan kapan peretasan terjadi karakter kayak apa kami juga dapat. Soal polisi datang dalam jumlah banyak kami juga dikasih keterangan peristiwa itu background-nya apa. Kami dikasih tahu semuanya sama pihak keluarga.” Ujarnya.

“Jadi kemarin ketemu sama sejumlah keluarga, kami ambil keterangan banyak sekali dari siang sampai malam.” Tambahnya. 

Video Editor: Agung Ramdani




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x