Kompas TV regional jabodetabek

Motif Pria Bakar Rumah di Kalideres: Ingin Mati dengan Istri, Malah Mertua yang Tewas Terpanggang

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 19:19 WIB
motif-pria-bakar-rumah-di-kalideres-ingin-mati-dengan-istri-malah-mertua-yang-tewas-terpanggang
Ilustrasi kebakaran kobaran api. (Sumber: Envato)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pria berinisial RH nekat membakar rumah milik mertuanya di daerah Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Akibat aksi nekat pelaku RH, ibu mertuanya meninggal dunia. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan RH nekat membakar rumah mertuanya karena tidak mau diceraikan oleh istrinya berinisial RI (41).

"Jadi suami (RH) dari korban (RI) itu melakukan tindakan membakar rumah orang tua korban. Kebetulan ketika pelaku dengan istrinya ada masalah keluarga dan si istri menggugat cerai," kata Syahduddi saat ditemui di Jakarta pada Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Polisi: Ammar Zoni Pakai Narkoba Lagi karena Masalah Rumah Tangga

Syahduddi mengatakan motif RH nekat melakukan demikian karena untuk mengakhiri hidup bersama istrinya dengan cara membakar rumah mertuanya.

"Dari keterangan beberapa saksi, si pelaku ini menyiramkan bensin ke kasur istrinya yang sedang tertidur di kamarnya (di rumah mertua pelaku)," ucap Syahduddi.

Setelah menyiramkan bensin dan menyulut api, kata Syahduddi, RH langsung memeluk RI dengan tujuan bisa mati bersama.

"Namun si istri bereaksi langsung memberontak dan berteriak sehingga tetangganya datang dan berhasil mengamankan istri dari kebakaran tersebut dan sang suami," ujar Syahduddi.

Akibat kebakaran tersebut, RH dan RI mengalami luka bakar serius dan mertua pelaku berinisial S (70) meninggal dunia.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan di Sidoarjo, Suami Buat Skenario Perampokan Usai Hantam Istri

"Jadi si istri mengalami luka bakar 40 persen, sedangkan suaminya juga sebagai pelaku itu mengalami luka bakar 50 persen," tuturnya.

Sedangkan orang tua dari istrinya karena dalam keadaan sakit dan tidak bisa keluar dari kamar, akhirnya meninggal dunia dalam kondisi terbakar. Adapun rumah pelaku dan rumah mertuanya terletak bersebelahan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x