Kompas TV nasional politik

Prabowo: Saya Terang-terangan, Maju Pilpres Jika Direstui dan Didukung Presiden Jokowi

Kompas.tv - 28 April 2024, 19:00 WIB
prabowo-saya-terang-terangan-maju-pilpres-jika-direstui-dan-didukung-presiden-jokowi
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri acara halal bihalal PBNU, di Jakarta, Minggu (28/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI terpilih Prabowo Subianto berpendapat pembangunan memerlukan kontinuitas, tetapi tetap perlu adanya perbaikan dan inovasi.

Penjelasan Prabowo tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Minggu (28/4/2024).

Prabowo mengatakan, ia memutuskan untuk maju berkompetisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Waktu saya mau maju atau tidak 2024 ini, saya terang-terangan mengatakan saya maju jika saya direstui dan didukung oleh Pak Joko Widodo,” tuturnya, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Prabowo Sampaikan Terima Kasih karena PBNU Dukung Pemerintahan ke Depan

“Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas, kita butuh komitmen keberanjutan. Hal-hal yang baik, investasi-investasi uang rayat yang demikian besar harus diamankan,” tambahnya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa masih perlu perbaikan dan mencari inovasi yang lebih cepat dirasakan oleh rakyat.

“Apakah semuanya sudah bagus? Tentu tidak. Apakah perlu perbaikan? Tentu perlu. Apakah kita perlu untuk berinisiatif, berinovasi, mencari solusi yang lebih cepat dirasakan oleh rakyat? Tentu itu harus kita lakukan.”

Dalam kegiatan itu Prabowo juga menegaskan bahwa ia berkali-kali mengatakan bahwa ia maju pada Pilpres 2024 sebagai rasa tanggung jawabnya selaku warga negara.

“Berkali-kali saya mengatakan, saya maju kemarin itu meminta mandat dari rakyat sebagai rasa tanggung jawab saya, rasa kesadaran saya sebagai warga negara, bahwa saya merasa dapat berkontribusi untuk memberi solusi-solusi terhadap tuntutan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan rakyat kita.”

“Saya bergabung dengan Pak Jokowi walaupun kita telah berseberangan, berkompetsi dengan panjang cukup lama, dua kali pemilihan umum. Begtu beliau mengajak saya, saya berpikirnya mungkin hanya  setengah jam dan saya mengatakan saya bergabung,” bebernya.

Prabowo mengaku penuh kesadaran bergabung dengan Jokowi, karena tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita sekarang tidak semakin mudah dan tidak semakin sederhana.

Dengan ajakan Jokowi untuk bergabung dan masuk ke pemerintahan, serta ikut melihat dari dekat pembahasan-pembahasan, keputusan-keputusan yang diambil oleh Jokowi, ia berkeyakinan bahwa tugas pemerintah adalah untuk bekerja demi kepentingan dan keselamatan seluruh rakyat.

Baca Juga: Kompak Berbaju Koko dan Kenakan Peci, Prabowo-Gibran Hadiri Acara Halalbihalal PBNU

“Sungguh-sungguh harus bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia” tegasnya.

Di awal sambutannya Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menyatakan mendukung pemerintahan ke depan.

“Kami sangat-sangat berterima kasih atas tadi pernyataan komitmen bahwa NU, keluarga besar NU akan mengawal dan mendukung pemerintahan yang akan datang,” kata dia.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x