Kompas TV nasional hukum

Polisi: Ammar Zoni Pakai Narkoba Lagi karena Masalah Rumah Tangga

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 16:47 WIB
polisi-ammar-zoni-pakai-narkoba-lagi-karena-masalah-rumah-tangga
Fakta-fakta penangkapan Ammar Zoni terkait kasus dugaan kepemilikan narkoba. Ia ditangkap Rabu, (8/2/2023). (Sumber: Instagram/@ammarzoni)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menyebut motif artis Ammar Zoni kembali menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja karena melampiaskan masalah yang terjadi di dalam rumah tangganya dengan Irish Bella.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan motif Ammar Zoni tersebut terungkap setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Motif yang diperoleh dari AZ, ketika yang bersangkutan mengonsumsi narkotika jenis sabu dan ganja adalah untuk pelampiasan ketika yang bersangkutan mengalami problem (masalah) rumah tangga," kata Syahduddi dalam jumpa persnya di Jakarta pada Jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Hasil Tes Urine Ungkap Ammar Zoni Positif Gunakan Sabu-sabu dan Ganja

Mengenai detail permasalahan rumah tangga yang dialami oleh Ammar Zoni tersebut, Syahduddi mengaku tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut

"Itu saja pengakuannya (AZ)," ucap Syahduddi.

Sebelumnya diberitakan, artis Ammar Zoni dinyatakan positif menggunakan atau mengonsumsi narkotika dan obat atau bahan berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu dan ganja.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes urine. Dalam urine Ammar Zoni tersebut, terdapat kandungan tetrahidrokanabinol (THC), amfetamin dan metamfetamin.

"Urinenya (AZ) positif THC, amfetamin dan metamfetamin," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga saat ditemui di Jakarta pada Kamis (14/12/2023).


Diketahui, tetrahidrokanabinol adalah kanabinoid utama dari ganja yang hanya dihasilkan oleh tumbuhan Cannabis.

Baca Juga: Terungkap Pemasok Narkoba ke Artis Ammar Zoni, Ditangkap di Ancol saat Hendak Kabur

Kemudian, amfetamin adalah obat-obatan yang masuk dalam kategori stimulan sistem saraf pusat (SSP). Artinya, cara kerja obat ini yaitu meningkatkan aktivitas dopamine dan noradrenalin di otak.

Amfetamin kerap digunakan untuk menangani attention deficit hyperactivity disorder atau (ADHD). ADHD adalah istilah medis untuk gangguan mental berupa perilaku impulsif dan hiperaktif. Obat ini termasuk psikotropika golongan II dan dapat menimbulkan ketergantungan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x