Kompas TV olahraga badminton

Thomas Cup 2024: Fajar/Rian Enggan Terbebani Status Tulang Punggung Ganda Putra Indonesia

Kompas.tv - 28 April 2024, 18:33 WIB
thomas-cup-2024-fajar-rian-enggan-terbebani-status-tulang-punggung-ganda-putra-indonesia
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari ajang Malaysia Open 2024. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

CHENGDU, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto enggan terbebani sebagai tulang punggung Indonesia di ajang Thomas Cup 2024. 

Tim Thomas Indonesia mengawali Thomas Cup 2024 dengan sempurna. Tim Merah Putih yang dikapteni Fajar Alfian sukses menekuk Inggris pada laga pertama Grup C. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, China, Sabtu (27/4/2024) malam WIB, Indonesia menang dengan skor sempurna 5-0. 

Fajar/Rian yang tampil dalam pertandingan kedua, mampu menang atas pasangan Ben Lane/Sean/Vendy lewat skor 21-18, 21-12. 

Baca Juga: Indonesia Raih Kemenangan Sempurna 5-0 atas Inggris di Piala Thomas 2024

"Kemenangan ketiga kami dari Ben/Sean tapi bukan berarti bisa diraih dengan makin mudah," ujar Fajar, Minggu (28/4) dikutip dari Kompas.com. 

"Mungkin kami sudah menemukan pola permainan yang tepat dan hari ini (kemarin) kami tidak terpancing dengan permainan mereka." 

"Kami merasa kagok dengan shuttlecock, tapi mereka lebih kagok lagi, terlihat sekali terutama Sean sangat kesulitan mengontrol bola," imbuhnya. 

Sebagai pasangan andalan Indonesia di Thomas Cup 2024, Fajar/Rian enggan terbebani dengan status tersebut. 

Kampiun All England dua edisi terakhir tersebut hanya ingin memberikan yang terbaik apabila diberikan kepercayaan oleh pelatih. 

"Kami tidak mau terlalu terbebani karena menjadi tulang punggung ganda putra di Piala Thomas kali ini," kata Muhammd Rian. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024: Hari Ini Rehat, Besok Lawan Thailand dan Uganda

"Kami mau fokus untuk permainan kami, memberikan yang terbaik setiap dipercaya untuk diturunkan," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Indonesia dijadwalkan melakoni laga kedua Grup C melawan Thailand pada Senin (29/4/2024) pagi. Berselang dua hari setelahnya, Indonesia bakal menghadapi juara bertahan Thomas Cup, India. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x