Kompas TV regional update

Dua Korban Hilang KM Wicly Jaya Sakti Ditemukan, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 08:50 WIB
dua-korban-hilang-km-wicly-jaya-sakti-ditemukan-satu-orang-masih-dalam-pencarian
Dua dari tiga korban hilang KM Wicly Jaya Sakti yang pecah dan tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi ditemukan Senin (24/5/2021). (Sumber: Dokumentasi Badan SAR Provinsi Jambi)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAMBI, KOMPAS.TV - Dua dari tiga korban hilang KM Wicly Jaya Sakti yang pecah dan tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (24/5/2021). Sementara satu orang korban hilang masih dalam pencarian.

Menurut informasi, dua korban tersebut ditemukan tidak berjauhan di perairan Pulau Berhala arah barat laut dan tenggara pada pukul 11.45 WIB dan 13.45 WIB.

"Korban dievakuasi menggunakan RIB 02 Basarnas dan langsung dibawa menuju Posko Nipah Panjang untuk di identifikasi oleh Tim DVI Polda Jambi," kata Kepala Basarnas Provinsi Jambi, Ibnu Harris Al Hussain dalam keterangan resmi, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Tiga Penumpang KM Wicly Jaya Sakti Masih Dalam Pencarian, Ini Identitasnya

Hingga kini, pihaknya masih mengidentifikasi dua korban yang ditemukan dengan diketahui keduanya berjenis kelamin perempuan. Artinya, korban tenggelam KM Wicly yang belum ditemukan, yakni satu orang.

Diketahui sebelumnya, kapal barang ini pecah dan tenggelam akibat dihantam ombak besar di wilayah perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi pada Sabtu (22/5/2021). Kapal ini berangkat dari Nipah Panjang menuju Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Baca Juga: KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Pencarian 3 Korban Hilang Dilanjutkan Hari Ini

Jumlah keseluruhan penumpang yang ada dalam kapal motor tersebut sebanyak 26 orang. Dengan rincian, 18 orang selamat, 7 orang meninggal, sementara 1 orang lainnya masih dalam pencarian.

Selain itu, diketahui juga satu fakta terkait KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam. Faktanya, kapal motor yang mengangkut penumpang menuju Dabo Singkep merupakan kapal barang.  Pelanggaran ini diungkap oleh pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Nipah Panjang.

Baca Juga: KM Wicly Jaya Sakti yang Tenggelam di Kuala Tungkal, Ternyata Kapal Barang yang Angkut Penumpang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x