Kompas TV regional peristiwa

Tiga Penumpang KM Wicly Jaya Sakti Masih Dalam Pencarian, Ini Identitasnya

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 14:47 WIB
tiga-penumpang-km-wicly-jaya-sakti-masih-dalam-pencarian-ini-identitasnya
Evakuasi 18 penumpang KM Wicly Jaya Sakti di Dermaga Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sabtu (22/5/2021). Kapal tenggelam setelah pecah diterjang gelombang tinggi di perairan timur Jambi. (Sumber: Dokumentasi Badan SAR Provinsi Jambi)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAMBI, KOMPAS.TV - Tiga penumpang Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti yang hilang masih dalam pencarian Tim gabungan dari Basarnas. Berikut ini identitas ketiga penumpang yang belum ditemukan, yaitu:

  1. Dina Permata Sari Binti Saripudin (18) 
  2. Berliana Meylani Fanida (12)
  3. Bilqis Ramadhania Fanida (5)

Diketahui, KM Wicly Jaya Sakti pecah dan tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi pada Sabtu (22/5/2021). Kejadian nahas tersebut terjadi disebabkan oleh gelombang tinggi yang menghantam kapal tujuan Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Baca Juga: KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Pencarian 3 Korban Hilang Dilanjutkan Hari Ini

Hingga kini, pencarian terhadap tiga penumpang yang hilang masih dilakukan. Tim Basarnas akan melakukan pencarian di wilayah utara dari Pulau Berhala ke arah Dabo.

"Pelaksanaan operasi SAR difokuskan di wilayah utara dari Pulau Berhala ke arah Dabo. Disiapkan dua boat pencari," ujar Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, pencarian penumpang yang hilang sudah dilakukan. Dalam pencarian tersebut tim Basarnas berhasil menemukan 5 penumpang, sebagai berikut:

Baca Juga: Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Lapas di Jakarta

  1. Bunga Dewi Binti Suhuk (36)
  2. Nuraida (50)
  3. Rosmawati Binti Idris (65)
  4. Besse Safira Binti Supriyanti (5)
  5. Bunga Teng Binti Codi (54)

Kapal motor ini diketahui berangkat dari dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada Sabtu (22/5/2021) pukul 05.30 WIB dan tim Basarnas baru mendapat informasi pada pukul 13.05 WIB mengenai kecelakaan laut yang dialami KM Wicly Jaya Sakti.

Ada sekitar 18 orang korban selamat dari kejadian ini, diantaranya karena berhasil dibantu oleh kapal TB Sabang 21 yang saat itu melintas di perairan Tanjung Jabung dari Jakarta menuju Kepulauan Riau.

Baca Juga: Tim SAR Temukan 3 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal, Jambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.