Kompas TV regional jawa timur

Pura-Pura Jadi Penghuni Kos, Pria Ini Curi Sepeda Motor!

Kompas.tv - 29 April 2024, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Malang, kali ini, pelaku melakukan aksinya dengan berpura pura menyewa kamar kos.

Aksi pencurian sepeda motor ini terjadi di salah satu rumah kos kawasan Klojen Kota Malang terjadi pada Rabu (24/04/2024) dini hari. Dalam aksinya, pelaku berpura pura menyewa kamar. Setelah melakukan pembayaran dan chek in pelaku  kembali keluar saat penjaga tengah beristirahat. 

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku melakukan aksinya sendirian. Tak butuh waktu lama bagi pelaku untuk membobol rumah kunci dan membawa kabur sepeda motor salah satu penghuni kos.

Rahman Nur, penjaga rumah kos menceritakan bahwa, pelaku melakukan check in pada malam hari. Layaknya penghuni kos lain, Rahman tidak menaruh curiga pada pelaku. Pada saat check in, pelaku juga tidak membawa KTP namun mengirimkan foto ktp kepada penjaga kos. Kejadian pencurian sepeda motor ini baru diketahui saat salah satu penghuni kos tidak mendapati sepeda motor miliknya di parkiran.

"Modusnya pura-pura jadi penghuni, setelah check in, karena tamu terakhir, saya istirahat,”Terangnya. 

Atas kejadian ini, korban dan pihak rumah kos melaporkan ke polisi. Selain itu, setelah kejadian pencurian yang pertama ini pihak  rumah kos juga lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x