Kompas TV regional peristiwa

KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Pencarian 3 Korban Hilang Dilanjutkan Hari Ini

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 12:25 WIB
km-wicly-jaya-sakti-tenggelam-pencarian-3-korban-hilang-dilanjutkan-hari-ini
Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain (Sumber: Tangkap layar KompasTV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAMBI, KOMPAS.TV - Tim gabungan dari Basarnas yang terdiri dari TNI AL, BPBD dibantu dengan nelayan sekitar kembali mencari 3 orang yang hilang dalam kecelakaan laut Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti.

Diketahui, kapal barang ini pecah dan tenggelam akibat dihantam ombak besar di wilayah perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi pada Sabtu (22/5/2021). Kapal ini berangkat dari Nipah Panjang menuju Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Tim SAR Temukan 3 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal, Jambi

Dari kejadian ini 18 orang dinyatakan selamat, sementara 8 orang lainnya dinyatakan hilang. Setelah dilakukan pencarian, 5 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 3 orang lainnya sedang dalam pencarian tim gabungan Basarnas.

Hari ini tim gabungan Basarnas akan melakukan pencarian di wilayah utara dari Pulau Berhala ke arah Dabo.

"Pelaksanaan operasi SAR difokuskan di wilayah utara dari Pulau Berhala ke arah Dabo. Disiapkan dua boat pencari," ujar Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Di Sungai Jenneberang

Ibnu menambahkan, kondisi di lapangan cerah berawan dengan ketinggian gelombang 0.5 hingga 1.25 meter.

Sebelumnya, korban hilang ditemukan wilayah timur laut Kepulauan Berhala dan di Sungai Sayang, di Kabupaten Jabung Timur. Berdasar laporan dari jurnalis KOMPAS TV, hingga siang ini tiga korban belum ditemukan.

KM Wicly Jaya Sakti diketahui berangkat dari dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada Sabtu (22/5/2021) pukul 05.30 WIB. Tim baru mendapat informasi pada pukul 13.05 WIB dengan menggunakan RIB 02 Tungkal dan Tim dari Kantor SAR Jambi diberangkatkan menuju LKK guna melaksanakan Ops SAR dengan Koordinat duga 01°4'7.24'' S - 104°30'12.19''E, Jarak-+ 64 NM, Cuaca Hujan Ringan - Tinggi gelombang +/- 1 M.

Baca Juga: Kapal Tenggelam Dihantam Ombak, 9 Orang Hilang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x