Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Arsenal Ditahan Imbang Bayern, Madrid vs City Sama Kuat

Kompas.tv - 10 April 2024, 10:10 WIB
hasil-liga-champions-dini-hari-tadi-arsenal-ditahan-imbang-bayern-madrid-vs-city-sama-kuat
Pemain Arsenal Leandro Trossard, kanan, merayakan gol dengan Kai Havertz, kiri, setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Emirates, London, Selasa, 9 April 2024. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Berikut rekap hasil babak perempat final Liga Champions yang digelar Rabu (10/4/2024) dini hari tadi.

Arsenal dan Real Madrid mendapatkan hasil yang kurang maksimal saat bermain di kandangnya sendiri di ajang Liga Champions 

The Gunners harus puas ditahan imbang oleh Bayern Munchen dengan skor 2-2. Sementara Los Blancos juga harus menerima hasil imbang 3-3 saat melawan juara bertahan Manchester City.

Hasil ini tentu menjadi tantangan berat bagi Arsenal dan Madrid yang di leg kedua akan melakoni laga tandang demi mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions.

Hasil Arsenal vs Bayern Munchen

Hasil perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munchen berakhir imbang 2-2, dini hari tadi Rabu (10/4/2024) di Emirates Stadium.

Arsenal memimpin terlebih dahulu melalui gol Bukayo Saka pada menit 12, tetapi Bayern Munchen membalas dengan dua gol dari Serge Gnabry (menit 18) dan Harry Kane melalui penalti (menit 32). 

Di babak kedua, tim asuhan Mikel Arteta itu hisa menyamakan. Gabriel Jesus dan Leandro Trossard turut berperan dalam gol kedua Arsenal, yang dibuat oleh Trossard pada menit 76. 

Gol Trossard membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain Arsenal pertama yang mencetak 4 gol di kandang dalam musim debutnya di Liga Champions. 

Menurut Opta, Trossard juga menjadi pemain keempat yang mencetak 4 gol dalam empat pertandingan kandang timnya setelah Del Piero, Frederic Kanoute, dan Oscar.

Baca Juga: Diancam ISIS, UEFA Pastikan Laga Liga Champions Pekan Ini Tetap Berlangsung

Hasil Real Madrid vs Man City

Dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid dan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, pertandingan berakhir dengan skor 3-3 pada Rabu (10/4/2024) dinihari WIB. 

Gol-gol bagi Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva (menit ke-2), Phil Foden (menit ke-66), dan Josko Gvardiol (menit ke-71), semuanya dari luar kotak penalti.

Menurut OptaJose, Manchester City menjadi tim pertama yang mencetak tiga gol dari jarak tersebut dalam pertandingan tandang melawan Real Madrid dalam Liga Champions setidaknya sejak musim 2003/04. 

Sementara itu, tiga gol penyama kedudukan Real Madrid datang dari Ruben Dias melalui bunuh diri (menit ke-12), Rodrygo (menit ke-14), dan Federico Valverde (menit ke-79). 

Real Madrid juga mencatatkan rekor sebagai tim terbaik yang telah mencetak gol dalam 34 pertandingan kandang dalam sistem gugur Liga Champions, dengan total 76 gol. 

Hasil imbang ini menjadikan laga leg kedua sebagai penentu bagi kedua tim.

Jadwal Perempat Final Liga Champions
Kamis (11/4/2024) Dini Hari Nanti

  • 02.00 WIB: Atletico Madrid vs Borrusia Dortmund
  • 02.00 WIB: PSG vs Barcelona

Baca Juga: Hasil Drawing dan Jadwal Badminton Asia Championship 2024, Kapan Wakil Indonesia Berlaga?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x