Kompas TV olahraga badminton

Hasil Drawing dan Jadwal Badminton Asia Championship 2024, Kapan Wakil Indonesia Berlaga?

Kompas.tv - 9 April 2024, 09:11 WIB
hasil-drawing-dan-jadwal-badminton-asia-championship-2024-kapan-wakil-indonesia-berlaga
Jonatan Christie dalam kategori tunggal putra setelah memenangkan pertandingan final yang menegangkan melawan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024 yang digelar di Ningbo, China, akan dimulai pada Selasa (9/4/2024).

Akan tetapi, pada hari ini, belum ada wakil Indonesia yang akan berlaga karena masih mempertandingkan duel-duel di babak kualifikasi.

Berdasarkan jadwal yang diunggah laman BWF Tournament Software, wakil-wakil Indonesia baru akan berlaga pada Rabu (10/4/2024).

Dalam ajang BAC 2024 ini, Indonesia mengirimkan 14 wakilnya, termasuk juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting dan juara All England 2024 Jonatan Christie.

Di babak 32 besar BAC 2024, Ginting akan ditantang Kidambi Srikanth dari India. Sedangkan Jojo, ia masih harus menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Ginting dan Jojo pun diharapkan bisa kembali tampil maksimal setelah keduanya berhasil menciptakan All Indonesian Final pada All England lalu.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan tiga wakilnya, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. 

Gregoria bakal menghadapi wakil Jepang Natsuki Nidaira dan Putri KW melawan Sung Shuo Yun dari Taiwan.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: Ini Syarat Agar Fikri/Bagas Lolos Olimpiade Paris

Sementara Ester mendapat tantangan berat saat harus menghadapi unggulan kedelapan sekaligus wakil tuan rumah yakni Wang Zhi Yi.

Beralih ke sektor ganda putra, Indonesia diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Fajar/Rian akan berhadapan dengan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga dari Thailand, sementara Leo/Daniel akan menghadapi Kim Young-hyuk/Wang Chan dari Korea Selatan.

Untuk Fikri/Bagas, mereka akan bertarung melawan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Dengan absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia hanya memiliki dua wakil di sektor ganda putri yaitu Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rosse.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x