Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Ajak Warga Bandung Meriahkan Piala Dunia U17 2023: Tunjukkan Kita Negara yang Katanya Gila Bola

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 19:03 WIB
pssi-ajak-warga-bandung-meriahkan-piala-dunia-u17-2023-tunjukkan-kita-negara-yang-katanya-gila-bola
Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria mengajak masyarakat Bandung untuk ikut memeriahkan ajang Piala Dunia U17 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria mengajak masyarakat Bandung untuk ikut memeriahkan ajang Piala Dunia U17 2023 yang sebentar lagi akan digelar di Indonesia.

Bandung dengan Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue untuk menggelar pertandingan turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi tuan rumah persaingan di Grup D dan Grup F serta dua pertandingan babak 16 besar.

Grup D Piala Dunia U17 2023 dihuni Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal. Sedangkan Grup F diisi Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, PSSI menggelar acara Trophy Experience Pial Dunia U17 yang berbarengan dengan Car Free Day (CFD) di Jl. Ir. H. Juanda, Bandung, Minggu (22/10/2023).

Setelah pekan lalu diselenggarakan di Jakarta, Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 kali ini diadakan di Cikapayang Dago Park, Bandung.

Selain dihadiri Ratu Tisha, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, tampak ikut datang di lokasi.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Tutup TC di Jerman dengan Kekalahan

Hadir pula sejumlah legenda Persib Bandung seperti Robby Darwis, Adang Sudrajat, Zainal Arief, Cecep Supriatna, Yaris Riyadi, dan Abdul Aziz yang masih aktif bermain.

Acara Trophy Experience pun menarik banyak antusias pengunjung untuk melihat trofi lambang supremasi tertinggi sepak bola muda dunia.

Dengan tingginya animo masyarakat ini, Ratu Tisha pun mengajak masyarakat Bandung untuk hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia U17.

"Harapan saya, kita bersama-sama masyarakat Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, ayo kita tunjukkan kita negara yang katanya gila sepak bola," kata Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.


"Kita buktikan, datang ke stadion beramai-ramai. Kita meriahkan pertama kalinya turnamen level dunia yang digelar di Indonesia," ujarnya.

Untuk harga tiket pertandingan Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat dijual dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp75 ribu per pertandingan sampai Rp360 ribu untuk paket enam partai.

Piala Dunia U17 2023 Indonesia akan digelar kurang dari sebulan lagi tanggal 10 November-2 Desember 2023. 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U17, Pemkot Surabaya Kebut Perbaikan Minor Stadion GBT!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x