Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia Tutup TC di Jerman dengan Kekalahan

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 21:10 WIB
timnas-u17-indonesia-tutup-tc-di-jerman-dengan-kekalahan
Timnas U17 Indonesia menutup pemusatan latihan (TC) di Jerman dengan kekalahan saat melakoni uji coba melawan FC Koln U17 dengan skor 2-3, Jumat (20/10/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KOLN, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia menutup rangkaian pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Jerman dengan hasil kekalahan.

Menghadapi FC Koln U17 di RheinEnergie Sportpark, Jumat (20/10/2023) malam, tim asuhan Bima Sakti takluk dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U17 membuka peluang lebih dulu lewat upaya yang dilakukan Arkhan Kaka di menit 2 yang masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-13, Arkhan Kaka kembali mengancam gawang lawan. Namun, sundulannya bisa diantisipasi oleh kiper.

Indonesia kemudian tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 dan ke-21, sebelum Kaka mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung dari Nabil pada menit ke-30.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan FC Koln.

Di babak kedua, Bima Sakti melakukan rotasi pemain, dan permainan intensitas tinggi ditunjukkan oleh kedua tim.

FC Koln kembali mencetak gol pada menit ke-58, memperlebar jarak skor menjadi 3-1 melalui tendangan keras ke gawang Indonesia.

Indonesia mendapatkan penalti pada menit ke-61, yang dieksekusi dengan baik oleh Chow Yun Damanik, membuat skor menjadi 2-3.

Baca Juga: Erick Thohir: Persiapan Piala Dunia U17 Lancar, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah

Tertinggal satu gol, Timnas U17 Indonesia meningkatkan tempo pertandingan dan terus berusaha membangun serangan. Sayangnya hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang mampu diciptakan lagi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.