Kompas TV olahraga sports

Asian Games 2022: Tim Dayung Optimis Tambah Medali bagi Indonesia

Kompas.tv - 24 September 2023, 23:01 WIB
asian-games-2022-tim-dayung-optimis-tambah-medali-bagi-indonesia
Pedayung putri Indonesia, Chelsea Corputty (tengah) dan Mutiara Rahma Putri (kiri), memacu kecepatan pada final nomor lightweight women double sculls Asian Games 2022 di Fuyang Water Sports Center, Hangzhou, China, Minggu (24/9/2023). Chelsea dan Mutiara meraih medali perunggu yang merupakan medali pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2022. (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Tim dayung Indonesia berpeluang menambah perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou pada hari terakhir pertandingan final dari nomor men's quadruple sculls yang digelar Senin (25/9/2023).

Sebelumnya, pada empat pertandingan final yang berlangsung di Fuyang Waters Sports Center, Minggu (24/9/2023), tim dayung Indonesia berhasil meraih tiga medali perunggu di tengah persaingan ketat dengan tim Uzbekistan dan India serta dominasi tuan rumah Chuna.

Tim Merah Putih pun ingin kembali mengulang prestasi mereka pada Asian Games edisi sebelumnya di Jakarta dengan membawa pulang medali perak dari nomor quad.

"Hari ini perunggunya sudah tiga, mudah-mudahan besok kami bisa berikan yang terbaik," kata pelatih Tim Dayung Indonesia, Muhammad Hadris, dikutip dari Antara.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan final yaitu di nomor men's quadruple, women's quadruple sculls, dan men's four. 

China masih bakal jadi ancaman utama setelah mampu merebut enam medali emas dari semua nomor yang mereka ikuti pada Minggu (24/9/2023).

"Kalau melihat situasinya besok akan masih sama seperti hari ini. China masih menjadi kandidat lawan terberat kami," ujar Hadris.

"Tapi, kami optimistis meraih medali, khususnya di men's quad karena waktu Asian Games di Jakarta itu kami mendapat perak," ujarnya.

Indonesia juga memiliki prestasi manis dengan membawa pulang perak dari nomor men's lightweight coxless four saat menjadi tuan rumah Asian Games, namun di Hangzhou nomor tersebut berubah kelas dari perahu ringan menjadi berat yaitu men's four.

Baca Juga: Update Asian Games 2022: Indonesia Sudah Dapat 4 Medali, Perdana Disumbangkan lewat Dayung



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x