Kompas TV olahraga sepak bola

Bakal Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Siapa Moises Caicedo?

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 15:55 WIB
bakal-pecahkan-rekor-transfer-inggris-siapa-moises-caicedo
Pemain Brighton & Hove Albion yang juga andalan timnas Ekuador di Piala Dunia 2022, Moises Caicedo. Ia dilaporkan selangkah lagi gabung Liverpool dan bakal memecahkan rekor transfer pemain di Inggris. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Moises Caicedo tiba-tiba menggegerkan pasar transfer di Inggris setelah menjadi rebutan dua tim besar, Chelsea dan Liverpool.

Sejak awal jendela transfer musim panas tahun ini, Chelsea sangat serius untuk mendapatkan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

The Blues bahkan sudah melakukan dua kali penawaran untuk membeli Caicedo.

Namun, Brighton Hove Albion, selaku klub pemilik Caicedo, menolak tawaran dari Chelsea karena dibawah nilai yang mereka minta yakni 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun.

Karena Caicedo adalah pemain yang dibutuhkan Mauricio Pochettino untuk membangun skuad, Chelsea pada akhirnya mau untuk membayar biaya transfer sebesar 100 juta poundsterling tersebut.

Akan tetapi, Liverpool yang juga tengah mencari gelandang baru selepas kepergian James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson dan Fabinho, tiba-tiba datang memberikan penawaran.

Tak tanggung-tanggung, dilansir dari talkSPORT, Jumat (11/8/203), The Reds langsung menawarkan uang sebesar 111 juta poundsterling (2,1 triliun) yang tidak bisa ditolak oleh Brighton.

Alhasil, Caicedo justru merapat ke pasukan Jurgen Klopp dan dijadwalkan akan melakukan tes medis hari ini juga.

Jika proses transfer rampung, Caicedo bakal memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Inggris.

Baca Juga: Jadi Kapten Baru Liverpool, Ini Kata-Kata Virgil van Dijk

Biaya transfer Caicedo akan melampaui rekor Inggris sebelumnya sebesar 106 juta poundsterling yang dibayarkan oleh Chelsea kepada Benfica untuk merekrut Enzo Fernandez pada bulan Januari lalu.

Selain itu, nilai transfer ini juga akan mengalahkan rekor transfer Liverpool ketika mereka merekrut Virgil van Dijk dari Southampton seharga 75 juta poundsterling pada bulan Januari 2018, meskipun pembelian mereka dari Darwin Nunez bisa mencapai 85 juta poundsterling.

Apabila sudah resmi berseragam Liverpool, Caicedo bakal bereuni dengan Alexis Mac Allister yang sudah lebih dulu bermain di Anfield.

Lantas, siapakah Moises Caicedo yang bakal jadi pemain termahal di Inggris ini?

Profil Moises Caicedo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x