Kompas TV olahraga sepak bola

Jadi Kapten Baru Liverpool, Ini Kata-Kata Virgil van Dijk

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 22:05 WIB
jadi-kapten-baru-liverpool-ini-kata-kata-virgil-van-dijk
Virgil van Dijk bersumpah tampil lebih baik di laga selanjutnya demi membawa Liverpool bangkit. (Sumber: Twitter @VirgilvDijk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Bek asal Belanda Virgil van Dijk resmi menjadi kapten baru Liverpool menggantikan Jordan Henderson yang memutuskan hijrah ke Arab Saudi bersama Al Ettifaq. 

"Sang bek tengah yang juga jadi kapten untuk negaranya di Belanda, akan mendapatkan tanggung jawab sebagai kapten setelah kepergian Jordan Henderson," bunyi keterangan di laman resmi Liverpool.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengaku sangat bangga dengan penunjukan ini. 

Van Dijk mengaku akan mengerahkan semua kemampuannya untuk membuat rekan satu timnya bangga. 

"Sangat spesial. Tentunya, pertama-tama, terima kasih banyak. Hari yang membanggakan bagi saya, istri, anak, dan keluarga saya. Perasaan yang spesial dan saya tidak bisa menjabarkannya dengan kata-kata. Tetapi ini adalah sesuatu yang sangat, sangat saya banggakan," kata Van Dijk di situs resmi Liverpool. 

Baca Juga: Pindah ke Al Ettifaq dari Liverpool, Jordan Henderson Bakal Digaji Rp14 M!

"Saya juga kapten Timnas Belanda, itu juga kehormatan besar, momen yang membanggakan. Tetapi, menjadi kapten Liverpool adalah sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan." 

"Saya akan melakukan segalanya dan apa yang perlu dilakukan untuk membuat semua orang di klub ini bagga dan senang dengan saya," imbuh eks bek Glasgow Celtic. 


Sebelumnya, Van Dijk merupakan kapten ketiga Liverpool. Tetapi, Jordan Henderson dan kapten kedua James Milner sama-sama hengkang dari Anfield pada awal musim ini. 

Sementara itu, bek kanan muda Trent Alexander-Arnold ditunjuk sebagai wakil kapten. 

Baca Juga: Bintang Liverpool Steven Gerrard ke Arab Saudi Latih Al-Ettifaq, Susul Robbie Fowler di Al-Qadisiyah

Terlepas dari itu, Van Dijk diyakini masih akan bertahan lama di Anfield. Bek berusia 32 tahun itu masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang. 

 



Sumber : Kompas TV/Liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x