Kompas TV olahraga sepak bola

Bintang Liverpool Steven Gerrard ke Arab Saudi Latih Al-Ettifaq, Susul Robbie Fowler di Al-Qadisiyah

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 04:30 WIB
bintang-liverpool-steven-gerrard-ke-arab-saudi-latih-al-ettifaq-susul-robbie-fowler-di-al-qadisiyah
Arab Saudi kembali berhasil menggaet ikon sepak bola lainnya setelah mantan pemain bintang Liverpool, Steven Gerrard, diangkat sebagai pelatih Al-Ettifaq pada hari Senin, (3/7/2023). (Sumber: Nick Potts/PA Media via Associated Press)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Arab Saudi kembali berhasil menggaet ikon sepak bola lainnya setelah mantan pemain bintang Liverpool, Steven Gerrard, diangkat sebagai pelatih Al-Ettifaq, Senin (3/7/2023).

Kapten Inggris yang telah pensiun ini adalah nama besar terbaru yang tertarik untuk bermain di kerajaan kaya minyak ini seiring dengan meningkatnya upaya merekrut pemain bintang.

Gerrard, yang sebelumnya melatih klub Skotlandia Rangers dan klub Premier League Aston Villa sejak pensiun sebagai pemain, mengikuti jejak mantan pemain Liverpool lainnya, Robbie Fowler, yang akan melatih Al-Qadisiyah pekan lalu.

"Di sini (Liverpool) adalah sumber dari para legenda," tulis Al-Ettifaq di Twitter. "Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Steven Gerrard adalah pelatih kepala baru kami."

Gerrard belum melatih tim sejak dipecat Aston Villa musim lalu saat klub tersebut hanya satu peringkat di atas zona degradasi Premier League.

Ini menghentikan karier kepelatihan yang tampaknya akan sukses setelah Gerrard membawa Rangers meraih gelar liga Skotlandia pada tahun 2021 dan menghentikan rentetan sembilan gelar juara Celtic.

Sebelum bergabung dengan Villa, Gerrard dijagokan sebagai calon manajer Liverpool di masa depan dan sebagai pengganti Jurgen Klopp.

Baca Juga: Jadi Kenyataan, Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Steven Gerrard. Arab Saudi kembali berhasil menggaet ikon sepak bola lainnya setelah mantan pemain bintang Liverpool, Steven Gerrard, diangkat sebagai pelatih Al-Ettifaq pada hari Senin, (3/7/2023). (Sumber: Getty)

Al-Ettifaq, yang bermain di Liga Pro Saudi, belum berhasil mendatangkan pemain besar musim ini, sementara Karim Benzema, N'Golo Kante, dan sejumlah bintang dari liga top Eropa lainnya pergi Arab Saudi untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo, yang bergabung dengan Al-Nassr pada Januari lalu.

Sebagai pemain, Gerrard memenangkan banyak piala klub sepak bola terbesar, termasuk Liga Champions dengan Liverpool tahun 2005. Ia juga memenangkan tujuh piala lainnya selama kariernya yang sangat dihormati, namun tidak pernah berhasil mengangkat trofi Liga Premier.

Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, diangkat sebagai pelatih tim sepak bola Arab Saudi, Al-Qadisiyah, pada Kamis lalu.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x