Kompas TV olahraga sepak bola

Jadi Kenyataan, Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 10:26 WIB
jadi-kenyataan-karim-benzema-gabung-al-ittihad-reuni-dengan-cristiano-ronaldo-di-liga-arab-saudi
Al Ittihad memperkenalkan pernyerang Karim Benzema sebagai transfer fantastis terbarunya, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB. (Sumber: Al Ittihad/Twitter)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks penyerang Real Madrid, Karim Benzema resmi bergabung dengan Al Ittihad di Liga Arab Saudi, Rabu (7/6) dini hari WIB.

Al Ittihad melalui akun Twitter-nya mengonfirmasi bahwa Benzema telah menandatangani kontrak hingga tahun 2026. Benzema mengatakan Liga Arab Saudi merupakan tantangan baru untuknya.

"Al Ittihad merupakan tantangan baru bagi saya. Liga di sini cukup menarik dengan banyak pemain berbakat," ungkap Benzema dikutip dari pernyataan klub di Twitter, Rabu.

Baca Juga: Resmi! AC Milan Pecat Paolo Maldini

Menariknya, salah satu pemain berbakat yang disebut oleh Benzema adalah rekan setim lamanya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

CR7 sebelumnya telah bergabung dengan Al Nassr, klub saingan Al Ittihad, sejak Januari 2023 silam dan mengaku akan bertahan lagi di klubnya untuk musim ini.

Meskipun Ronaldo belum berhasil memberikan gelar untuk klub barunya, kehadirannya di Liga Arab Saudi sudah cukup untuk membujuk Benzema.

Baca Juga: Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid setelah 14 Musim

"Cristiano Ronaldo sudah bermain di sini. Dia adalah teman yang telah membuktikan bahwa sepak bola Arab Saudi sedang berkembang pesat. Saya datang ke sini untuk meraih kemenangan, sama seperti yang telah saya lakukan di Eropa," imbuh Benzema.

Al-Ittihad berhasil memboyong Benzema dengan status bebas transfer, usai ia menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid yang berakhir pada musim ini.


Kesepakatan ini membuat Benzema berikat dengan Al-Ittihad hingga tahun 2026, dengan gaji tahunan sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun, termasuk biaya komersial.

Baca Juga: Yakin Jadi Salah Satu Liga Terbaik, Ronaldo Undang Bintang Sepak Bola untuk Bermain di Arab Saudi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x