Kompas TV olahraga sepak bola

Yakin Jadi Salah Satu Liga Terbaik, Ronaldo Undang Bintang Sepak Bola untuk Bermain di Arab Saudi

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 16:46 WIB
yakin-jadi-salah-satu-liga-terbaik-ronaldo-undang-bintang-sepak-bola-untuk-bermain-di-arab-saudi
Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr dalam laga lanjutan Saudi Pro Legaue kontra Al Ettifaq di Mrsool Park Stadium, Riyadh, Minggu (22/1/2023) (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

RIYADH, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo meyakini bahwa Liga Arab Saudi bisa menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia. Ia pun akan menyambut apabila ada bintang-bintang sepak bola yang bermain di Arab Saudi.

"Jika mereka datang, pemain besar dan nama besar, pemain muda, 'pemain lama', mereka sangat disambut karena jika itu terjadi, liga akan sedikit membaik," kata Ronaldo dalam wawancara dengan SPL dikutip dari BBC, Kamis (1/6/2023).

Meski begitu, Ronaldo juga mengakui harus ada banyak perbaikan yang dilakukan Liga Arab Saudi jika ingin kualitasnya meningkat.

"Liga sangat bagus, tapi saya pikir kami memiliki banyak peluang untuk tetap berkembang. Liga ini kompetitif. Kami memiliki tim yang sangat bagus, pemain Arab yang sangat bagus," lanjut Ronaldo.

"Tapi mereka perlu sedikit meningkatkan infrastruktur. Bahkan wasit, sistem VAR, harus sedikit lebih cepat," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, sejumlah bintang top sepak bola dunia saat ini tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Karim Benzema hingga Luka Modric santer disebut akan pindah ke salah satu klub di Liga Pro Saudi.

Baca Juga: Lionel Messi Bantu PSG Juara Liga Prancis 2022-23 dan Pecahkan Rekor Gol Ronaldo

Ronaldo menandatangani kontrak dengan Al Nassr pada Desember 2022 lalu hingga 2025 mendatang.

Kapten Timnas Portugal itu mampu mencetak 14 gol dari 16 pertandingan. Sayangnya, ia gagal membawa Al Nassr menjadi juara Liga Arab Saudi dengan hanya finis di posisi kedua di bawah juara Al Hilal.

Meski begitu, Ronaldo yakin dengan prospek di Liga Arab Saudi. Ia menegaskan akan tetap bermain bersama Al Nassr musim depan.

"Saya pikir ada hal-hal kecil lainnya yang perlu mereka tingkatkan," tambah Ronaldo.

"Tapi saya senang di sini, saya ingin melanjutkan di sini, saya akan melanjutkan di sini."

"Dan menurut saya, jika mereka terus melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan di sini, untuk lima tahun ke depan, saya pikir liga Saudi bisa menjadi sebuah lima liga teratas di dunia," ucapnya. 

Baca Juga: Tak Betah di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Santer Disebut Balik ke Real Madrid


 

 

 



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x