Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Nottingham Forest vs Liverpool: The Reds Kalah Lagi, Dipermalukan Dua Pemain

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 23:10 WIB
hasil-nottingham-forest-vs-liverpool-the-reds-kalah-lagi-dipermalukan-dua-pemain
Ekspresi Neco Williams (kiri) dan Dean Henderson (kanan) usai Nottingham Forest mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion City Ground, Sabtu (22/10/2022). (Sumber: Mike Egerton/PA via Associated Press)

NOTTINGHAM, KOMPAS.TV - Hasil Nottingham Forest vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Stadion City Ground, Sabtu (22/10/2022), adalah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Kemenangan ini membawa Nottingham Forest keluar dari dasar klasemen sementara Premier League, naik ke peringkat 19.

Kemenangan anak asuh Steve Cooper tidak bisa dilepaskan dari jasa dua pemain "buangan", yakni Taiwo Awoniyi dan Dean Henderson. Mirisnya, bagi The Reds, Awoniyi dulu "dibuang" oleh klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Awoniyi berstatus pemain Liverpool sejak 2015 hingga 2021, tetapi tak pernah sekalipun bermain untuk tim utama. Sedangkan Dean Henderson adalah kiper pelapis yang rutin dikirim pergi oleh Manchester United sebagai pemain pinjaman.

Dalam laga ini, Steve Cooper menurunkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi The Reds. Di lini serang, Awoniyi dipasang sebagai ujung tombak dengan didampingi Morgan Gibss-White dan Jesse Lingard.

Sementara itu, Juergen Klopp kembali memeragakan patron 4-4-2 dengan duo Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Di pos gelandang, Klopp menurunkan tiga pemain muda, yakni Fabio Carvalho, Curtis Jones, dan Harvey Elliott.

Baca Juga: Rekap Hasil Perempat Final Denmark Open 2022: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

Berlaga di kandang lawan, Liverpool tampil dominan sejak awal pertandingan. Anak asuh Klopp berusaha mengurung Nottingham Forest di area pertahanan mereka.

Akan tetapi, Virgil van Dijk dan kawan-kawan juga kerap kecolongan peluang berbahaya. Tim tuan rumah kerap mengancam melalui pergerakan Gibbs-White di sisi sayap.

Walaupun diwarnai sejumlah peluang, babak pertama Nottingham Forest vs Liverpool berkesudahan dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, kendati lebih banyak mengambil inisiatif serangan, Liverpool justru kebobolan pada menit 55. Berawal dari situasi bola mati, Steve Cook menerima bola di sisi kanan dan mengirim umpan silam.

Bola berhasil disambut Taiwo Awoniyi dengan sontekan yang membentur tiang. Penyerang asal Nigeria itu kemudian mencetak gol dengan menyambar bola pantulan sontekannya sendiri. Skor 1-0.

Anak asuh Klopp berupaya menjawab gol Forest dengan memperketat tekanan. Dua menit usai gol Awoniyi, Liverpool hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya, sontekan Jordan Henderson dari jarak dekat masih melebar.

Semenit berselang, tim tamu justru hampir kebobolan kembali. Serangan balik cepat Forest berujung umpan Awoniyi kepada Gibbs-White. Namun, sebelum bola masuk gawang, James Milner datang tepat waktu untuk melakukan blok.

Jelang akhir laga, penampilan gemilang Dean Henderson membuat peluang berbahaya Liverpool tak membuahkan hasil. Kiper pinjaman Man United ini menorehkan dua penyelamatan gemilang pada masa injury time.

Pada menit 90+2, melalui situasi sepak pojok, Virgil van Dijk menyundul bola dengan deras ke sudut gawang. Namun, Henderson berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menjatuhkan diri.

Semenit jelang laga bubaran, Henderson kembali melakukan penyelamatan penting dengan mementahkan upaya Mohamed Salah. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga bubaran.

Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di peringkat tujuh. The Reds sama sekali belum memenangkan partai tandang di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Jurgen Klopp Anggap Liverpool Sudah Tak Punya Kans Juara Liga Inggris 2022-23



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x