Kompas TV olahraga badminton

Rekap Hasil Perempat Final Denmark Open 2022: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 09:04 WIB
rekap-hasil-perempat-final-denmark-open-2022-indonesia-sisakan-dua-wakil-di-semifinal
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak semifinal Denmark Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Denmark Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (22/10/2022), di Jyske Bank Arena, Odense. Kedua wakil Indonesia itu berasal dari sektor ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak empat besar setelah memenangi perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada Jumat (21/10/2022) malam WIB.

Marcus/Kevin berhasil mengatasi perlawanan Leo/Daniel dalam pertandingan yang berlangsung alot.

Dua kali deuce tercipta masing-masing pada gim kedua dan ketiga. Laga yang berlangsung hampir satu jam lamanya itu akhirnya dimenangi Marcus/Kevin yang tampil lebih tenang meskipun kerap tertinggal dalam perolehan skor.

"Hari ini kami lebih beruntung dibandingkan mereka," kata Marcus, Jumat, dikutip dari siaran pers Tim Humas dan Media PBSI.

"Laga berjalan ketat, terbukti terjadi kejar mengejar angka, lawan juga saat ini dalam tren yang sangat baik di laga ini."


Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022: Menangi Duel Sengit Lawan Leo/Daniel, Minions Lolos ke Semifinal

"Kami lebih beruntung di laga ini mengingat di akhir gim lawan banyak melakukan kesalahan sendiri."

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Denmark Open 2022 dengan mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian mencapai semifinal untuk kesepuluh kalinya dalam 12 turnamen individu terakhir mereka. Konsisten!

Sayangnya, hasil serupa tidak dapat diraih oleh dua wakil Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie di nomor tunggal putra, dan pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rekap Hasil Perempat Final Denmark Open 2022:

  • Tunggal Putra: Jonatan Christie (8) vs Lee Zii Jia (Malaysia/4) 16-21, 21-18, 18-21
  • Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya/Sukamuljo (2) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 15-21, 22-20, 22-20
  • Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-12, 21-15
  • Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/3) 21-17, 14-21, 12-21

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022: Fajar/Rian Susul Minions ke Semifinal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x