Kompas TV nasional humaniora

Menko PMK Ingatkan Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area, tapi Jangan Berlama-lama

Kompas.tv - 13 April 2024, 18:00 WIB
menko-pmk-ingatkan-pemudik-untuk-manfaatkan-rest-area-tapi-jangan-berlama-lama
Muhadjir Effendy mengingatkan bahwa work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) hanya berlaku dua hari. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan sejumah hal untuk para pemudik yang akan kembali ke kota lain dari kampung halaman mereka.

Muhadjir mengingatkan agar mereka mengecek saldo e-toll, global positioning system (GPS) dan memanfaatkan rest area serta memanfaatkan seperlunya.

Peringatan dan imbauan itu disampaikan Muhadjir saat ia menghadiri pantauan arus balik di Tol Kalikangkung, Sabtu (13/4/2024).

“Saya mohon para pemudik betul-betul mematuhi apa yang menjadi catatan, dicek dulu e-tollnya, kemudian juga GPS, manfaatkan rest area sepanjang perlu dan jangan berlama-lama, dan sekali lagi jangan sampai parkir di bahu jalan,” ucapnya, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Jika rest area sudah penuh, lanjut Muhadjir, sebaiknya para pengendara keluar dari pintu tol yang terdekat, dan masuk ke jalur arteri.

Baca Juga: Menko PMK Tegaskan WFH bagi ASN Hanya Berlaku 2 Hari: Tidak Boleh Membolos

“Nanti masuk lagi, dan itu hitungannya tetap. Kalau dapat potongan ya dapat potongan, kalau tidak ya bayar biasa, jadi tidak ada penambahan.”

Dalam kesempatan itu, Muhadjir juga menjelaskan bahwa sesuai dengan koordinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu di kilometer 70, disepakati mulai hari ini diberlakukan one way.

“Satu jalur, dari arah timur, dari Kalikangkung ke Jakarta. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.”

“Saya bercatatan saja, beda dengan tahun lalu, jadi untuk one way sekarang ini di masing-masing ruas jalan tol, pintu masuk tetap jalan,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x