Kompas TV regional berita daerah
advertorial

GOESR Keandalan Meningkat Penjualan Melesat

Kompas.tv - 30 April 2024, 15:22 WIB
goesr-keandalan-meningkat-penjualan-melesat
Pada kegiatan GOES’R di ULP Pangkalan Balai, PLN dan PT Haleyora Power mengerahkan 50 personil yang dibagi menjadi 4 Tim ROW dan 3 Tim Pemeliharaan. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam mendukung peningkatan Penjualan, PT PLN (Persero) UP3 Palembang berkolaborasi bersama PT Haleyora Power melaksanakan upaya peningkatan keandalan dengan melaksanakan Gebyar Operasi Eksekusi Serentak Berdasarkan Risk Based (GOES’R) pada pekerjaan pembersihan jalur distribusi ROW (Right of Way) dan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan di ULP Pangkalan Balai, Senin (29/04/2024).

Pada kegiatan GOES’R tersebut PLN dan PT Haleyora Power mengerahkan 50 personil yang dibagi menjadi 4 Tim ROW dan 3 Tim Pemeliharaan. Titik Fokus yang menjadi target adalah Penyulang Lenggang dan Penyulang Tempoyak yang telah dipetakan berdasarkan risk based maintenance oleh Regu Pelayanan Teknik PLN.

Iman Aswilton, Manager ULP Pangkalan Balai di sela kegiatan menyampaikan, "Penjualan adalah Kunci dari keberhasilan bisnis, dengan kata lain hal ini berbanding lurus antara keandalan dan penjualan, apabila jaringan kita handal maka penjualan pun akan meningkat, “ ungkapnya.

Firdaus Setiawan, Assistant Manager Jaringan dan Konstruksi PLN UP3 Palembang yang juga mengawal langsung kegiatan GOES’R menambahkan bahwa Kegiatan Ini merupakan solusi dari tantangan pelanggan yang membutuhkan Supply listrik secara continues.

"Kembali ke jalan yang Benar adalah Plesetan positif dari Makna ROW (Right Of Way) yang mana semua benda asing di sekitar jaringan SUTM yang menjadi potensi harus di singkirkan untuk reliable supply sampai ke ujung jaringan, dengan sumber kekuatan tim adalah kunci kekuatan yang besar “ tambah Firdaus.

Sinergi antara PLN dan PT Haleyora Power tersebut telah berhasil merealisasikan target 100% dengan capaian ROW sepanjang 27,2 kms yang memangkas 298 batang tanam tumbuh serta penebangan 5 batang, sedangkan pada pemeliharaan jaringan berhasil melakukan perbaikan 7 tiang miring, penggantian 1 tiang retak, Reseging JTM sebanyak 9 gawang, Reseging SUTM 12 gawang, penggantian FCO Jurusan 5 buah, Penggantian 6 Arrester, penggantian 3 FCO trafo serta pembongkaran dan pemasangan 1 unit trafo.

Kegiatan ini pun dapat terlaksana dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik antara PLN dan pemerintahan setempat serta dukungan dari masyarakat yang merelakan tanam tumbuhnya untuk di rapikan agar tidak mengganggu jaringan listrik, serta PLN juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan apabila ada tanam tumbuh yang mengganggu jaringan listrik ataupun permasalahan yang berkenaan dengan PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada playstore maupun Appstore. Hal ini dapat memudahkan pelanggan untuk memantau sejauh mana laporan ditindaklanjuti dan tentunya dapat sangat membantu petugas PLN dalam meningkatkan pelayanan untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam mendapatkan pasokan listrik yang handal.




Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x