Kompas TV nasional hukum

Tamara Jawab soal Dante Takut Renang: Sekolah Tidak Update, Kalau Takut Dia Sudah Nangis Lihat Air

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 05:30 WIB
tamara-jawab-soal-dante-takut-renang-sekolah-tidak-update-kalau-takut-dia-sudah-nangis-lihat-air
Tamara Tyasmara dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (15/2/2024). (Sumber: Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Tamara Tyasmara buka suara menanggapi pernyataan pihak sekolah anaknya yang menyatakan bahwa Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6) tidak bisa berenang.

Tamara menyebut, pihak sekolah anaknya tersebut tidak mengetahui perkembangan atau informasi terbaru mengenai anaknya dalam hal berenang.

Menurutnya, kalau memang anaknya Dante takut berenang seharusnya dia menangis ketika melihat kolam renang atau air.

Baca Juga: Cerita Dante Senang Bermain dan Menginap di Rumah Angger Dimas: Suka Kangen karena Jarang Bertemu

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Tamara terkait pemeriksaan lanjutan terhadapnya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Kalau Dante takut renang, mungkin diliatin air aja itu anak udah nangis gitu, itu Dante bisa renang, mungkin karena pihak sekolah itu tidak tahu update terbarunya Dante," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (19/2/2024).

Namun demikian, Tamara mengakui memang jarang memasukkan Dante jika ada kelas renang di sekolah. 

"Karena memang di sekolah saya jarang masukin kalau ada kelas renang," ujar Tamara.

Adapun alasan Tamara jarang memasukkan Dante ke kelas renang karena anaknya itu disebut sering sakit setelah renang di sekolah.

"Karena kalau pulang dari sekolah renang, itu pasti pilek, abis pilek pasti demam, itu makanya saya enggak masukin Dante, kalau ada kelas renang. Mungkin itu ikut sudah lama, berapa bulan terakhir," ujarnya.

Baca Juga: Ketakutan Dante saat Sesi Renang: Ogah Lepas dari Pelukan Guru hingga Hanya Duduk di Pinggir Kolam

Selain itu, Tamara juga mengakui atau tidak menampik bahwa Dante dulu mempunyai rasa takut terhadap air atau kegiatan berenang, tetapi perlahan sudah mulai berani setelah dilatih.

"Dia (Dante) sempet takut air karena pernah ada kejadian didorong sama temennya,” ucap Tamara Tyasmara.

“Jadi yang tadinya Dante suka renang, gara-gara kejadian itu, dia sempat takut tapi berjalannya waktu saya latih, saya latih lagi, Alhamdulillah, sudah berani.”

Sementara itu, kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin, menjelaskan kliennya diperiksa selama enam jam dan dicecar 9 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Hari ini agendanya, klien kami Mbak Tamara diperiksa untuk memberikan keterangan tambahan itu, pertanyaannya kurang lebih 9 (pertanyaan)," kata Sandy.

Sandy menjelaskan, kliennya dicecar pertanyaan seputar kematian Dante dan ada beberapa pertanyaan baru yang diajukan penyidik.

Baca Juga: Pihak Sekolah Ungkap Dante Memang Tak Bisa Berenang: Sangat Ketakutan kalau Ada Sesi Renang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x